Siswa SMAN 2 Parepare Antusias Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- SMA Negeri 2 Kota Parepare menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa 25 Oktober 2022. Ratusan siswa dari tiap kelas, sejak pagi hari begitu antusias dan bersemangat untuk mempersiapkan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di Masjid UPT SMAN 2 Parepare di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

"Kegiatan dalam rangka merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini untuk pertama kalinya dilaksanakan usai melalui masa pandemi, dan menjadi bukti kecintaan mereka kepada Rasulullah SAW,"kata Kepala UPT SMAN 2 Kota Parepare, Mardiah dalam sambutan pembukaanya.

Mardiah pun mengharapkan semoga keteladanan Rasulullah SAW dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terbentuk karakter generasi muda yang religius. "Itu sesuai dengan tema yang kita angkat ' Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Membentuk Generasi Muda yang Religius,'ungkapnya.

Sebagai Kepala sekolah yang baru, Mardiah pun menyampaikan rasa bahagia atas terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW. "Kegiatan ini berkat kerjasama semua pihak dan saya mengapresiasi kinerja panitia pelaksana karena sukses menggelar kegiatan ini dengan meriah, aman, dan lancar,"tutupnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1444 Hijriah berlangsung dengan lancar, selain dihadiri perwakilan siswa. Turut hadir, Kepala Cabang Dinas, Pengawas Sekolah, Danyon B Pelopor Brimob Parepare, Kemenag, Camat Bacukiki Barat, Kapolsek, Lurah Sumpang Minangae, para Kepala SMA sederajat se Kota Parepare.

Wakil Kepala Sekolah, dewan guru, dan staf TU SMAN 2 Parepare, tokoh masyarakat dan perwakilan OSIS se Kota Parepare. Sementara itu ceramah agama disampaikan oleh, Ust DR Kaharuddin Ramli menyampaikan beberapa makna dari pelaksaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Diantaranya, Maulid Nabi ini sebagai konsistensi menjaga rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Menyampaikan bukti rasa syukur karena tetap diberi kesehatan dan tentunya agar kita semua dapat terus meneladani sunnah nabi.(*)

  • Bagikan