Tiga Desa di Ajatappareng Terima Bantuan Arsinum di HUT Sulsel ke 353

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 10 Unit fasilitas air siap minum (Arsinum) telah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Peresmian itu ditandai oleh penandatanganan Prasasti Teknologi Pengolahan Arsinum oleh Gubernur Andi Sudirman pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda 353 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 19 Oktober 2022.

Teknologi Pengolahan Arsinum merupakan salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman tahun 2022 ini. Untuk diberikan kepada masyarakat kepulauan, pesisir, dan daerah rawan air minum layak dan aman.

Dari 10 titik di 8 Kabupaten yang memperoleh bantuan tersebut, tiga diantaranya berada diwilayah Ajatappareng yakni, Desa Madello di Kabupaten Barru, Desa Patongloan di Kabupaten Enrekang serta Desa Mattirotasi di Kabupaten Pinrang.

Sedangkan sisanya untuk Pulau Kanalo 2 di Kabupaten Sinjai, Pulau Liukang Loe di Kabupaten Bulukumba, Pulau Libukang di Kabupaten Jeneponto, Pulau Salebbo Mattirowalie, dan Pulau Podang-Podang di Kabupaten Pangkep dan Desa Bonto Borusu, dan Desa Menara Indah di Kabupaten Selayar. "Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan 10 titik teknologi pengolahan Arsinum pada 8 Kabupaten/Kota di Sulsel," kata Andi Sudirman.

Menurutnya, peningkatan kualitas air sangat penting, utamanya air minum bagi masyarakat. "Semoga dengan adanya arsinum ini akan bermanfaat untuk  masyarakat kita di kepulauan dan pesisir, sehingga dapat menikmati air minum layak dan aman," jelasnya.(*)

  • Bagikan