Upacara TMMD ke-115 Kodim 1401 Majene, Bupati Andi Syukri Harap Jalin Keharmonisan

  • Bagikan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama para undangan menghadiri upacara TMMD ke-115 Kodim 1401 Majene di Lapangan Betteng Kecamatan Pamboang.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Keharmonisan dan kegotong-royongan tentu akan membuahkan hasil yang maksimal dalam setiap pembangunan di daerah.

Seperti hubungan, keharmonisan dan keakraban Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat akan membawa banyak manfaat bagi kemajuan dan peningkatan hidup masyarakat.

Hal ini, disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada Upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 1401 Majene di Lapangan Betteng Kecamatan Pamboang, kemarin. 

"Keharmonisan antara TNI dengan masyarakat jangan sampai pudar dan juga diharapkan tetap menjalin kekompakan dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat senantiasa terjalin erat," pesan Andi Syukri.

Dijelaskan, keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kekompakan peran TNI dengan rakyat harus senantiasa dipupuk, sehingga tetap terjalin kokoh dan tidak mudah goyah dari berbagai kesulitan yang menerpa," paparnya.

Dituturkan, program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan kerja sama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat, seperti TNI, Polri, pemuda dan masyarakat. 

"Diharapkan, agar TNI, Polri, Pemerintah Desa, dan masyarakat dapat saling bahu membahu dan bergotong royong melaksanakan program TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Bupati Majene menjelaskan, TMMD adalah suatu program terpacu antara TNI dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Selain sasaran pokoknya, ialah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui program TMMD, juga merupakan kekuatan untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lainnya," urainya.

Ia juga menyampaikan, selamat dan semoga kegiatan TMMD selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. 

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat," ucapnya. 

Hadir pada upacara, Wakil Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Kasiter Rem 142/Tatag, Dandim 1401 Majene beserta jajarannya, para Rektor, Wakapolres Majene, Asisten, Pimpinan OPD, para Kepala Bank Majene, Camat Pamboang serta para undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan