Warga Abadikan Fenomena Pergerakan Angin Puting Beliung di Perairan Parepare

  • Bagikan
Capture fenomena pergerakan angin puting beliung di perairan Parepare yang diabadikan warga menggunakan kamera ponsel pada Kamis sore, 13 Oktober 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Warga Kota Parepare dihebohkan dengan kemunculan fenomena angin puting beliung di perairan Parepare, tepatnya di Jalan Mattirotasi.

Tak sedikit warga mengabadikan fenomena tersebut menggunakan ponsel masing-masing, Kamis sore, 13 Oktober 2022. Warga yang berada di pesisir pantai sontak dibuat kaget dengan kemunculan angin puting beliung tersebut.

Dari keterangan warga, angin puting beliung muncul dengan tiba-tiba di perairan Parepare yang diperkirakan berjarak dua kilometer dari daratan Jalan Mattirotasi Kota Parepare.

"Pas saya main game, saya melihat ke arah laut. Weh (kaget), angin puting beliung," beber seorang warga, Hamdani.

Hamdani mengungkapkan pusaran angin dari puting beliung tersebut lumayan besar. Menurutnya, angin puting beliung ini sempat berputar selama lima menit di laut, dan akhirnya menghilang. "Sekitar lima menit, lalu tiba-tiba menghilang," katanya.

Hamdani menduga kemunculan angin puting beliung tersebut dikarenakan diduga cuaca buruk yang sudah terjadi beberapa hari terakhir.

"Musimnya memang. Kan masuk musim angin barat. Kita nelayan kadang tidak melaut kalau begini cuaca," pungkasnya. (nan)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan