Anggota DPRD Suyuti Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Parepare, Suyuti saat mengangkat bagian punggung seorang nenak di sela penyaluran bantuan pada Sabtu, 19 November 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ditengah kesibukannya dengan agenda yang cukup padat, anggota DPRD Kota Parepare, Suyuti meluangkan waktunya memantau kondisi warga yang terdampak bencana banjir di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat pada Sabtu, 19 November 2022.

Sepulangnya dari luar kota, legislator NasDem ini, didampingi tokoh masyarakat, H Baharuddin Hasyim langsung turun membagikan sembako, dana makanan siap saji kepada para korban bencana banjir.

"Alhamdulillah, saya tiba dari luar kota, langsung membagikan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir di Lumpue," kata Suyuti.

Di sela penyaluran bantuan itu, Suyuti mendapatkan seorang lansia yang usia diperkirakan berumur 90 tahun.

"Dalam penyaluran bantuan, saya mendapatkan seorang nenek yang kira-kira umur 90 tahun. Saya pun langsung berdialog dengan beliau," ungkapnya.

Dia pun mendoakan nenak itu, tetap sehat. "Semoga panjang umur, sehatki selalu nek," ungkap Suyuti.

Tak hanya salurkan bantuan, anggota Komisi III DPRD Parepare ini juga berdiskusi dengan para korban bencana banjir. Terlebih, menerima aspirasi warga terkaiat solusi-solusi meminimalisir terjadinya banjir di wilayah itu.

"Saya juga menerima berbagi aspirasi dan masukan dari warga terkait solusi apa yang dilakukan dalam mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah itu. Termasuk, apa yang menjadi kebutuhan mendesak para korban banjir saat ini," jelas politisi NasDem ini.

Dia menambahkan, bantuan paket sembako yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan bisa meringankan beban mereka dampak dari musibah banjir.

"Saya imbau tetap berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Sabarki, dan tetap dalam lindungan Allah Swt," pungkas Suyuti.

Sementara itu, tokoh masyarakat sekitar, H Baharuddin Hasyim mengungkapkan, bukan kali ini saja Bapak Suyuti turun menyalurkan bantuan kepada warga di sini.

"Bapak Suyuti ini, memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap masyarakat. Terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Beliau (Suyuti setiap di telepon langsung merespons," ungkapnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan