HUT Brimob Polri ke 77, Mahasiswa dan Pasukan Oranye Bersihkan Sampah di Pantai

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-77 yang jatuh pada 14 November 2022. Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama mahasiswa Kampus V UNM dan pasukan oranye Dinas Kebersihan menyisir sampah di sekitar Masjid Terapung di Jalan Mattirotasi Kota Parepare, Selasa 8 November 2022.

Sebelum membersihkan sampah disepanjang pantai di sekitar Masjid Terapung. Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan pasukan oranye terlebih dahulu melaksanakan apel bersama sekaligus pembagian paket kepada para Mahasiswa dan juga tenaga honorer Dinas Kebersihan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli dan juga seluruh personel yg ditugaskan dalam kegiatan tersebut.

Nampak para peserta aksi bersih pantai itu membawa sejumlah alat perlengkapan yang digunakan untuk membersihkan sampah yang menyebar disekitar Masjid Terapung. Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Muh. Amin dan para Pasi, Danki jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terjun langsung berbaur bersama peserta lainnya.

Hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi didampingi Kabid Kebersihan MuhnYusuf Azis. Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, kegiatan yang menjadi bagian menjelang HUT Korps Brimob Polri ke-77 kita bersinergi dengan dinas kebersihan kota Parepare termasuk adik-adik mahasiswa UNM.

"Kita melakukan bakti sosial pembersihan di pesisir pantai Mattirotasi, ini merupakan wujud nyata dan kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan sebagai bakti Brimob kepada masyarakat,"ungkapnya. Jumlah personel Brimob yang terlibat sebanyak 100 personel, Dinas Kebersihan 25 orang dan adik-adik mahasiswa UNM kota Parepare 20 orang.(*)

  • Bagikan