Mas Guntur Laupe Lantik IKM Pare Sultra

  • Bagikan

Dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare


KENDARI, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua umum IKM Pare, Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe beserta wakil Walikota Parepare H Pangeran Rahim, terlihat hadir bersaaan dalam rangka melantik dan mengukuhkan pengurus IKatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare) wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, masa bakti 2022- 2027, Ahad 13 November, di Ballroom Claro Hotel Kendari.

Seperti yang diterangkan Sekertaris Jendral IKM Pare Sultra yang terpilih H Nyula Mappanganro SE, bahwa Musyawarah daerah IKM Pare telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan telah terpilih ketua IKM Pare Sultra yakni Prof DR Dedy Takdir SE MSi dan sekretaris Nyula Mappanganro.

“Dan Hari ini adalah kelanjutan dari musyawarah besar tersebut, bahwa perlu kiranya Kepengurusan Paguyuban IKM Pare Sultra ini dikukuhkan dan dilantik oleh pengurus pusat IKM Pare dan diketahui oleh Pemerintah Kota Parepare”, lanjut Nyula Mappanganro.

Dalam kesempatan itu, PJ Wali Kota Kendari, Asmawanto Saiful, dan Drs Suwarno asisten 2 Prov Sultra yang mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara. sementara Wakil walikota Parepare H . Pangeran rahim terlihat hadir didampingi oleh 3 kepala SKPD yakni Iskandar Nusu, Waris dan Hasan Ginca. Acara dihadiri oleh sekitar 1.200 an warga Parepare yang berada di Sulawesi tenggara dan sekitarnya, dan dihadiri juga oleh organisasi paguyuban lain yang ada di Sultra.

Ketua IKM Pare Sultra, Prof Dedy Takdir yang sehari hari adalah seorang Dosen di Universitas Haluoleo Kendari,menekankan pentingnya silaturahmi antar orang parepare di Sultra. Prof Dedy dengan Panjang lebar menerangkan sejarah Panjang paguyuban orang Parepare di Kota Kendari yang sudah di mulai dari 20 tahun lalu. dan hari ini adalah puncaknya bahwa orang Parepare di sultra sudah resmi berhimpun dalam wadah nasional yakni Ikatan keluarga masyarakat Parepare

Wakil Wali Kota Parepare memberikan harapan yang besar, bahwa seluruh warga Parepare yang ada di Sultra bisa menjaga nama baik daerah, dan menjaga kerukunan dengan warga lain sehingga warga Parepare yang ada di sultra bisa memberi manfaat dan memberi pengaruh positif dalam kehidupan bermasyarakat di Sulawesi Tenggara.
"Dan Insya Pemerintah Kota Parepare akan selalu memberi dukungan, support dan motivasi kepada seluruh warga Parepare yang ada di seluruh Indonesia dengan prinsip dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung." Ujarnya.

Gubernur Sultra yang memberi sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten 2 H Suharno. memberi apresiasi yang tinggi atas terbentuknya paguyuban IKM Pare, dan sangat mensupport semua himpunan kekeluargaan yang ada di Sulawesi Tenggara dan mengatakan bahwa paguyuban paguyuban ini adalah aset Sulawesi Tenggara untuk menjalankan semua agenda dan program pembangunan yang dilakukan di Sultra. semua potensi masyarakat paguyuban adalah potensi besar untuk membangun Sultra , terutama warga Parepare yang sudah lama bergiat di Sultra.

Ketua IKM Pare Pusat Irjen Pol (P) Mas Guntur laupe, pada saat memberikan sambutannya, mengaku sangat berbahagia atas terbentuknya kepengurusan di Sultra, bahwa tujuan utama IKM Pare adalah memang sebagai media Silaturahmi antar warga Parepare, akan tetapi, tetap saja Warga Parepare yang ada di Sultra adalah juga Warga Sulawesi Tenggara sehingga setiap warga Parepare di Sultra diharapkan mendukung program program pembangunan pemerintah di Sultra, dan Ketua IKM Pare menitipkan Warga Parepare di sultra Pada pemerintah Sulawesi tenggara agar bersinergi dalam setiap Program dan langkah kemajuan di Kendari khususnya. (*)

  • Bagikan