Pulang Dari Brazil, Ketua TP PKK Jadi Narsum Festival Generasi Berencana

  • Bagikan

MASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pulang kunjungan kerja dari Brazil dan beberapa acara kedewanan di Senayan Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam melaksanakan beberapa kegiatan di dapilnya.

Salah satunya menjadi narasumber Festival Generasi Berencana yang di gelar BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Ahad (13/11/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung Hotel The Rindra Jl Metro Tanjung Bunga Nomor 2 Kota Makassar.

Turut dihadiri pada kegiatan tersebut Kepala BKKBN Sulsel Dra Rita Mariana dan Narasumber yang juga Anggota Komisi IX DPR RI lainnya Hj Aliyah Mustika Ilham Fraksi Demokrat dan dan H.Haruna dari Fraksi PKB.

Hasnah Syam mengatakan, Terkait upaya penting mencegah stunting sangat penting untuk pembangunan bangsa saat ini khususnya kepada keluarga sebagaimana yang digalakkan dari Desa ke Desa ,Dusun ke Dusun untuk memberi pemahaman tentang stunting.

Hal lain yang dilakukan, kata Anggota Fraksi Nasdem tersebut yakni pembentukan Dapur Sehat Stunting (Dahsat) sebagai sarana pola pemberian asupan gizi untuk meningkatkan gizi keluarga.

"Saya mendorong pemerintah mengalokasikan anggaran seperti Alokasi Dana Desa (ADD) untuk bisa digunakan penanganan stunting secara maksimal,"ujar Ibu Dokter sebutan drg Hj Hasnah Syam

Di Kabupaten Barru Hasnah Syam selaku Ketua Tim Penggerak PKK setempat menjelaskan inovasinya dalam upaya penanganan stunting memperoleh keberhasilan.

"Saya membentuk duta parenting atau duta pemberdayaan remaja peduli stunting dan one day one egg. " tegas Anggota DPR RI asal Dapil II ini. (Humas IKP)

  • Bagikan