Bupati Majene Tinjau Sejumlah Titik Bencana, Akibat Cuaca Ekstrem

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Majene H Andi Achmad Syukri didampingi Kepala BPBD Majene Ilhamsyah, Kadis PMD Sudirman serta Kadis PKPP Kabupaten Majene Ahmadiah meninjau langsung lokasi dan rumah warga yang rusak berat, akibat bencana angin kencang dan gelombang tinggi di beberapa titik. Seperti di Kecamatan Malunda, Tubo Sendana, dan Kecamatan Tammerodo Sendana, kemarin.

"Akibat terjangan ombak besar disertai angin kencang yang terjadi kemarin, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan," kata Kepala BPBD Majene, Ilhamsyah.

Selain itu, lanjutnya, Bupati Majene didampingi Kepala DLHK Kabupaten Majene juga meninjau titik lokasi yang terdampak akibat abrasi pantai di Lingkungan Binanga, Tanjung Batu, dan Parappe Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Serta sekaligus meninjau titik lokasi kemacetan di jalan poros Trans Sulawesi, akibat longsoran dan tanah bergerak serta terputus di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene yang sempat membuat arus transportasi macet.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada atas cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini. Terutama di akhir tahun dan memasuki tahun baru 2023 yang tinggal beberapa hari ke depan.

Bupati Majene melanjutkan, semua itu dilakukan demi keselamatan bagi warga tersebut. Termasuk warga yang berada di pesisir pantai maupun di bantaran sungai, agar tetap waspada. (edy)

  • Bagikan