Forkopimda Majene Coffee Morning dengan Wartawan, Kapolres: Setiap Informasi Harus Konfirmasi

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam meningkatkan hubungan yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, tentu menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

Apalagi di era modern yang berkembang dengan pesat, dituntut untuk lebih meningkatkan sinergitas dan proaktif dalam membangun sebuah relasi yang baik dengan beberapa pihak, termasuk media massa sebagai sarana komunikasi antara organisasi dengan publik.

Sinergitas ini, juga digelar Kepolisian Resor (Polres) Majene AKBP Febryanto Siagian, Komandan Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene Letkol Inf Ricad Harisab, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majene Beny Siswanto bersama para wartawan baik media cetak maupun online berlangsung di Cafe Lembo Majene, kemarin.

"Silaturahmi ini, selain meningkatkan sinergitas juga lebih meningkatkan Kamtibmas yang kondusif," terang Febryanto Siagian.

Kapolres berharap, kepada para awak media untuk tidak menyebarluaskan pemberitaan jika terdapat informasi yang belum jelas. "Artinya, supaya ada kontrol untuk mengantisipasi informasi hoax yang menyebar di tengah masyarakat," jelasnya.

Intinya, sambung Kapolres Majene, setiap informasi yang disajikan harus melalui konfirmasi dan sinergi yang baik untuk menyajikan pemberitaan yang pasti.

"Saya berharap bersama Pak Dandim dan Kajari, sekali lagi berharap kepada rekan wartawan, dapat membantu menciptakan keamanan, ketertiban serta kondusivitas wilayah Majene, khususnya pada penyajian berita," harapnya.

Kesempatan sama, Dandim 1401 Majene bersama Kajari Majene juga berharap, melalui coffee morning dapat dilaksanakan secara berkesinambungan untuk membangun sinergitas yang lebih baik dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

"Rekan-rekan wartawan diharapkan dapat membantu untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tenang. Tentu lewat pemberitaan yang postif dan membangun," ujanya. (edy)

  • Bagikan