Kaharuddin Kadir Resmi Jabat Ketua DPRD

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Komisi II DPRD Kota Parepare, Ir H Kaharuddin Kadir dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Parepare, di Ruang Paripurna DPRD Kota Parepare, Selasa, 27 Desember 2022. Itu setelah, pengurus Partai Golkar Kota Parepare menggelar rapat pleno pergantian antar waktu (PAW) anggota dan Ketua DPRD.

Pada rapat pleno Partai Golkar itu, Kaharuddin Kadir ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Parepare menggantikan sisa masa jabatan almarhumah Andi Nurhatina Tipu yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Parepare. Pasalnya Kurang lebih empat bulan. Kaharuddin Kadir resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Parepare, Khusnul Khatimah.

Disaksikan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD I Kota Parepare, H Tasming Hamid, Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad, pimpinan SKPD lingkup Kota Parepare, unsur Forkopimda, dan lainnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengucapkan selama atas pelantikan Ketua DPRD Kota Parepare yang diemban Ir. Kaharuddin Kadir sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

"Atas nama Pemerintah Kota Parepare, mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kota Parepare yang telah diambil sumpahnya mengemban amanah sisa masa jabatan Ketua DPRD Parepare 2019-2024," katanya.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menitip harapan kepada Ir. Kaharuddin Kadir agar ke depan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD Parepare.

"Pengalaman Ir. Kaharuddin kadir tidak diragukan lagi, pengalaman sebagai Ketua DPRD Kota Parepare sudah miliki modal besar menjalankan amanah ini, meningkatkan kinerja DPRD untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat," jelasnya

Pada momentum pelantikan itu juga, Taufan meminta kepada anggota DPRD Parepare agar ke depan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Legislatif dan eksekutif memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan, memiliki kedudukan yang sama dan sejejar dalam melaksanakan penyelanggaraan Pemerintahan daerah sesuai UU No 23 tahun 2014," ujar Taufan.

Untuk itu, lanjut Wali Kota dua periode ini, hubungan antara legislatif dan eksekutif harus terus dijaga agar mampu menciptakan pelaksanaan pembangunan yang dapat dipertanggungjawabkan di masyarakat.

"Menitip harapan kepada Ir. Kaharuddin sebagai Ketua DPRD Parepare yang juga sebagai anggota fraksi golkar, perankanlah diri anda sebagai pimpinan yang baik, fasilitator yang baik, tidak sedikit tumpuan harapan dari anda," harapnya.

Pada kesempatan itu, Taufan juga mengungkapkan jika sosok Ir. Kaharuddin Kadir seorang politikus yang santun dan mampu mengedepankan seluruh anggota fraksi menjadi wajah terdepan di Sulsel bahkan menjadi pribadi nasional. "Selamt berkerja, selamat melaksanakan tugas, semoga amanah," tutup Taufan Pawe

Usai pengambilan sumpah jabatan, Ketua DPRD Parepare, Ir. Kaharuddin Kadir, langsung menduduki kursi ketua dan menerima palu sidang melanjutkan mempin rapat paripurna yang diserahkan oleh Wakil Ketua II, Rahmat Sjamu Alam.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) beserta seluruh jajaran, forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Parepare, serta tamu undangan atas kehadirannya pada acara rapat paripurna ini, dengan mengucapkan alhamdulillah rabbal alamin, rapat paripurna DPRD Kota Parepare dalam rangka pengucapan Sumpah Ketua DPRD Kota Parepare sisa masa jabatan 2019-2024 saya nyatakan di tutup," ucap Ir. Kaharuddin Kadir saat menutup sidang paripurna.(has)

  • Bagikan