KPU Parepare Gelar FGD Susun Rancangan Penataan Daerah Pemilih

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare menggelar Fucus Group Discussion (FGD). Dalam rangka penyusunan rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kota Parepare. Kegiatan berlangsung di Hotel Bukit Kenari Parepare. Pada Rabu, 14 Desember 2022.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, kegiatan FDG tersebut merupakan sarana dan wadah bagi mereka untuk mengemukakan pendapat.

Dengan tujuan, lanjut Hasruddin, agar hasil diskusi yang dibentuk dalam forum itu dapat diserap oleh KPU terkait rancang tiga dapil yang telah didesain.

"Dalam diskusi ini kami menghadirkan narasumber dari akademisi asal Kota Makassar, tokoh pemuda, dosen hukum IAIN Parepare, dan beberapa tokoh yang memang berpotensi memberikan informasi terkait bagaimana rancang dapil yang dibuat oleh KPU Parepare," katanya.

Kemudian, peserta yang mereka hadirkan berasal dari unsur akademisi, masyarakat sipil dan pegiat demokrasi.

Dia berharap, hasil dari diskusi yang terbangun nanti dapat melahirkan output atau rujukan bagi pihak KPU sebelum membuat tatanaskah akadrmik terkait penataan dapil di pemilu 2024.

"Rancang dapil yang diharapkan mampu menjadi penyaring aspirasi masyarakat Kota Parepare. Dan untuk rancang dapil yang dimaksud dalam proses penetapan naskah akademik akan diuji pablik besok," tandasnya. (hes)

  • Bagikan