Lantik 15 Pejabat Eselon II Pemprov Sulbar, Akmal Malik: Bekerja Cepat

  • Bagikan

MAMUJU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jelang akhir tahun 2022, sebanyak 15 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II lingkup Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik dan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris, di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu, 28 Desember 2022.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, pelantikan itu menjadi bagian dari penyegaran organisasi yang dilakukan. Pergeseran yang dilakukan bukan berarti tidak bagus namun itu merupakan hasil evaluasi yang dilakukan. "Hasil evaluasi perlu ada penyegaran agar akselerasi agar lebih kencang lagi," kata Akmal Malik.

Dirjen Otda ini mengaku pergeseran yang dilakukan merupakan hasil dari job fit dan asesmen yang telah dilakukan. Beberapa bulan kedepan juga masih akan dilakukan asesmen untuk pergeseran berikutnya, khususnya untuk pejabat pelaksana. "Beberapa bulan kedepanlah. Kita sudah minta rekomendasi ke KASN dan BKN, untuk Plt itu sifatnya sementara," kata Akmal Malik.

Ia menginginkan, agar kedepan para pimpinan OPD yang telah dilantik dapat berpacu untuk bekerja lebih cepat lagi. "Kuncinya kolaborasi, yang dimutasi semua bagus memiliki keahlian masing-masing, karena ini cuman pindah posisi saja, kita ingin kerja tim," tutupnya.

Selain melantik 15 pejabat eselon II, Akmal Malik juga melantik tiga Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dijabat Muh Natsir, Plt Dinas Tenaga Kerja dijabat Farid Amri, dan Plt Dinas PTSP dijabat oleh Habibi Azis. (*)

Berikut Nama Pejabat Eselon II yang Dilantik:

  1. Aco Takdir , S. Sos, M.Pd dilantik sebagai Kepala Dinas Kehutanan
  2. Amri Ekasakti, ST dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol
  3. Dr. Yakub F Solon, M.Pd dilantik sebagai Asisten Ekbang Sekretariat Daerah
  4. Drs. Farid Wajdi, M.Pd dilantik sebagai Kepala BPSDM
  5. Drs. H.Amir Maricar, MM dilantik sebagai Kalaksa BPBD
  6. Drs. H. Herdin Ismail , MM dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah
  7. Drs. H.Khaeruddin Anas, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan
  8. Drs. H. Muhammad Rahmat, MM dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial
  9. Drs.H. Darwin Jusuf, M. Si dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik
  10. H. Muhammad Hamzih, S.Ag, MM dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM
  11. H.Zulkifli Manggazali, SE, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup
  12. Hj.Darmawati, SPi, MM dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata
  13. Ir. H.Hamzah S, MMA dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah
  14. Mochammad Ali Chandra, SE, M.Si dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah
  15. Safaruddin, S.Sos, M.AP dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

  • Bagikan

Exit mobile version