Pemkot Segera Seleksi Terbuka Pengisian 4 Jabatan Eselon IIB

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota Parepare kembali membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B lingkup Pemkot Parepare.

Ada empat jabatan yang akan diisi yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Parepare, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare.

Itu berdasarkan pengumuman Seleksi Terbuka Pemerintah Kota Parepare Nomor 01/PANSEL-JPTP/II-B/2022, yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, pada 9 Desember 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, seleksi ini terbuka kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi dalam pengisian jabatan struktural eselon IIB lingkup Pemkot Parepare sesuai yang diumumkan.

"Iya benar saat ini sementara dibuka pendaftaran seleksi terbuka, untuk informasi lebih lanjut silakan mengunduh pengumuman selengkapnya melalui pranala bit.ly/selterpemdaparepare," kata Adriani Idrus.

Pengumuman, pendaftaran, dan penerimaan berkas pendaftar seleksi terbuka ini dimula 9 sampai dengan 15 Desember 2022. Sekaligus seleksi administrasi pada 9-15 Desember 2022. Setelah itu, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2022. Berkas diantar di Sekretariat Seleksi Terbuka 2022, Kantor BKPSDMD Parepare.

Tahapan selanjutnya adalah tes kompetensi, yakni assessment pada 21-22 Desember 2022, pemaparan makalah dan wawancara oleh panitia seleksi pada 23-24 Desember 2022. Seluruh rangkaian tes kompetensi berlangsung di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulsel, Makassar.

Setelah itu, penetapan dan pengumuman hasil penilaian panitia seleksi pada 26 Desember 2022, dilanjutkan dengan penyampaian hasil seleksi 3 orang calon pada masing-masing jabatan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Wali Kota Parepare pada 27 Desember 2022, serta penyampaian proses dan hasil ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta pada 27 Desember 2022.

"Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. Untuk informasi terkait seleksi dapat diakses di website resmi Pemerintah Kota Parepare di pareparekota.go.id dan bkpsdmd.pareparekota.go.id," tandas Adriani. (anj).

  • Bagikan