Polres Parepare Terus Berupaya Tekan Potensi Lakalantas

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare melakukan pelbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Parepare.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Parepare, Ipda Amiruddin saat dihubungi via seluler. Kamis 8 Desember 2022.

Ipda Amiruddin mengatakan, pihaknya mengambil upaya dan melakukan beberapa langkah untuk terus mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas khusus nya di Kota Parepare.

Seperti, melakukan sosialisasi dan mengedukasi ke  sekolah terkait pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Dalam metode sosialisasi itu, kami akan menjadi Inspektur upacara di setiap sekolah untuk memberikan pemahaman kepada mereka. Agar selalu taat aturan dalam berlalu lintas," katanya.

Kemudian, lanjut Ipda Amiruddin, selain dari itu pihaknya juga melakukan penerangan keliling, di seputaran Kota Parepare. Dengan memberi himbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan selalu taat dalam peraturan berlalu lintas.

"Kami menegaskan kepada pemilik kendaraan roda empat atau lebih agar tidak sembarang tempat membongkar muatan atau tidak sembarang memarkir kendaraan nya," tegasnya.

Semua tindakkan dilakukan termasuk membuat baliho berupa himbauan/peringatan tentang kecelakaan lalulintas.

"yang dimana kita pasang  di beberapa titik yaitu di tiap perbatasan kota dan di tengah kota," ujarnya.

Baginya, sebisa mungkin mereka akan melakukan segala cara dan upaya untuk terus menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dia berharap, agar masyarakat juga turut sadar terkait aturan berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan bersama.

Sementara Kasatlantas Polres Parepare, Iptu Muhammad Arafah menjelaskan, Karena ada peningkatan kecelakaan. Maka dari satlantas Polres Parepare melakukan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama.

"Harapan saya tidak ada lagi kecelakaan maupun pelanggaran berlalu dan selalu mentaati peraturan berlalu lintas sehingga tidak ada korban manusia ataupun material," tandasnya. (hes)

  • Bagikan