Sat Binmas Polres Sasar SMKN 2 Majene, Harap Siswa Jadi Generasi Gemilang

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Peran radikalisme dalam kehidupan masyarakat salah satunya adalah pengaruhnya terhadap dunia pendidikan, sehingga sangat diharapkan agar generasi muda sadar dan terhindar dari bahaya paham radikalisme.

Untuk mengantisipasi berbagai pengaruh buruk bagi para penerus generasi bangsa dalam hal para pelajar, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Majene terus aktif melakukan penyuluhan dan pembinaan ke sekolah-sekolah.

Aksi pembinaan dan penyuluhan (Binluh) yang dilakukan Sat Binmas Polres Majene itu, menyasar SMKN 2 Majene, kemarin.

Kasat Binmas AKP Soewarno Kasimin bersama KBO Binmas Ipda Akhmad Husain memberikan wejangan kepada para siswa agar bisa menjadi generasi yang gemilang di masa depan.

"Para siswa juga antusias mendengarkan dan mencermati wejangan yang disampaikan Kasat Binmas. Selain itu, juga mengingatkan para siswa agar menghindari paham atau aliran radikalisme yang dapat menjerumuskan kepada kesesatan dan kekerasan," tuturnya.

Ia mengemukakan, kepada siswa siswi agar menghindari pergaulan yang tidak menguntungkan, baik terhadap diri sendiri ataupun merusak citra orang tua, dan terpenting berlombalah dalam kebajikan demi masa depan gemilang.

"Para siswa juga diingatkan untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas serta cermatlah dalam menggunakan medsos," pintanya.

Melalui kegiatan Binlu, pihak SMKN 2 Majene memberikan apresiasi atas kepedulian Kepolisian kepada para generasi mudah agar tidak terpapar dengan pengaruh buruk yang dapat merusak masa depan siswa tersebut. (edy)

  • Bagikan