Simak 5 Tips Tampil Modis dan Menarik di Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 Nanti!

  • Bagikan

Tak terasa, sebentar lagi tahun 2022 akan berakhir dan beralih ke tahun 2023. Tentunya pada tahun 2023 tersebut, banyak orang mengharapkan hal-hal baik pada dirinya termasuk bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Bertemu bulan suci Ramadhan merupakan harapan bagi semua orang muslim. Hal ini dikarenakan hanya terjadi sekali setahun dan pada bulan tersebutlah umat muslim melakukan ibadah wajib yakni puasa. Tidak hanya ibadah puasanya saja yang dinantikan, bulan selanjutnya yakni yang dikenal sebagai hari raya Idul Fitri juga turut dinantikan.

Banyak hal yang bisa dilakukan pada hari raya tersebut seperti memakan ketupat sayur, berkunjung ke rumah keluarga, dan lainnya. Pada hari raya Idul Fitri, tentunya kita sebagai individu menginginkan untuk tampil modis dan menarik, salah satunya menggunakan pakaian dari kami. dan yang lain. Di bawah ini terdapat beberapa tips tampil menarik dan modis di hari raya 2023 nanti!

Pakaian Muslim
Agar tampilan Anda lebih modis dan menarik di hari raya Idul Fitri nanti, ada baiknya untuk menggunakan pakaian muslim terbaik Anda. Terdapat salah satu hadis dimana nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk menggunakan baju terbaik pada hari raya, dimana baju terbaik tersebut merupakan baju baru. Namun lagi-lagi ini merupakan sunnah sehingga tidak wajib dilakukan, jikalau kata beberapa ulama, yang penting niat dan hati suci saja, perihal baju baru atau tidaknya itu menjadi pilihan dari individu masing-masing, mampu atau tidak, mau atau tidak. Tetapi memang akan menjadi sebuah pahala jika Anda melaksanakannya. Selain menjadi sunnah, memakai pakaian baru di kala hari raya memiliki kesan tersendiri untuk beberapa orang. Selain itu karena trend fashion yang kerap berubah terkadang memakai pakaian lebaran tahun lalu rasanya sudah tidak sesuai dengan masa kini, nah ini juga bisa menjadi alasan mengapa Anda ada baiknya membeli pakaian baru agar dapat tampil lebih modis. Salah satu rekomendasi produk lokal muslimah yang bisa Anda pertimbangkan adalah merek Kami., Kami. telah dipercaya sebagai salah satu merk modest wear muslimah, mulai dari pakaian muslimah dengan jenis gamis hingga tunik. Pembeliannya pun tidak perlu datang ke offline store, sebab Anda bisa membelinya melalui online saja, di aplikasi Blibli!

Jilbab atau Wardrobe Kepala
Kemudian ada jilbab ataupun wardrobe kepala yang bisa menjadi salah satu aksesoris dalam menunjang tampilan modis Anda. Bagi Anda yang berhijab, pilihlah jilbab yang sekiranya nyaman untuk dipergunakan selama seharian sebab tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu aktivitas di hari raya Idul Fitri dan menjadi tradisi adalah berkunjung ke rumah-rumah saudara, teman, sahabat, orang terdekat hingga rekan kerja. Tradisi ini bertujuan untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi. Maka dari itu penting memilih jilbab dengan bahan yang nyaman, tidak panas dan membuat gerah. Selain itu, perhatikan pula kira-kira di tahun 2023 nanti mode jilbab apa yang sedang trendy, apakah model turban masih menjadi tren fashion, gaya ala-ala wanita malaysia, dan selebihnya. Bagi yang tidak berhijab pun bisa memakai aksesoris kepala seperti turban, bando, dan lainnya.

Mukenah
Pada hari raya Idul Fitri, salah satu aktivitas yang sangat identik adalah sholat Eid, dalam pelaksanaan sholat tersebut, kita para perempuan menggunakan ornamen ibadah bernama mukenah. Dalam melaksanakan ibadah, ada baiknya kita menggunakan mukenah yang bersih tanpa ada noda dan pastinya yang masih memiliki tampilan fisik yang layak untuk digunakan beribadah. Maka dari itu tidak ada salahnya untuk membeli mukenah baru yang akan digunakan pada sholat Eid nanti. Lagi pula, harga mukenah saat ini sudah sangat terjangkau dengan kualitas yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Jenis mukena terdiri dari beberapa macam, mulai dari mukena full body hingga mukena badan, yang mana pada bagian kepala mukena didesain bolong. Jenis mukena yang satu ini cocok bagi Anda yang berhijab dan tidak ingin hijabnya rusak dikarenakan tekanan dari pemakaian mukena.

Produk makeup
Ketika penampilan fisik terasa sudah mantap, ditambah dengan perpaduan makeup di hari raya rasanya akan jauh lebih afdol. Wajah yang terlihat polos dan pucat akan terlihat lebih berenergi dan pastinya menarik di hari raya nanti, terlebih momen ini terjadi hanya satu kali selama tahun, Anda harus memberikan impression yang baik kepada orang-orang yang Anda akan temui. Kiranya gunakan makeup yang sesuai dengan jenis kulit Anda serta memakai teknik makeup yang sesuai. Percuma saja sudah menggunakan makeup namun riasan di wajah hanya bertahan beberapa waktu saja sebab menggunakan teknik yang tepat alias gampang luntur. Selain itu, penggunaan produk makeup juga penting untuk diperhatikan dikarenakan selain berpengaruh pada kecocokan di kulit, ini akan berpengaruh juga dengan kondisi makeup nantinya. Bila Anda memiliki kulit kering, pilihlah produk yang dry skin friendly, begitu pula jika kasusnya Anda memiliki kulit yang berminyak.

Perawatan Wajah dan Tubuh
Lalu ada tips terakhir untuk berpenampilan modis dan menarik di hari raya Idul Fitri. Anda bisa melakukan perawatan wajah dan tubuh dari beberapa hari menjelang hari raya, perawatan tersebut terdiri dari maskeran wajah, lulur, pergi ke salon, hingga aktivitas yang cukup membutuhkan budget lebih yakni pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan treatment kecantikan. Namun tentunya ini bisa menjadi pilihan Anda ingin dilakukan atau tidak, jikalau tidak memiliki budget yang lebih pergi ke klinik kecantikan ataupun salon, Anda bisa melakukan treatment yang kiranya bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

Meskipun bulan Ramadan dan Idul Fitri masih beberapa bulan lagi, tak ada salahnya untuk mulai mempersiapkan itu semua ya!

  • Bagikan