Warga Sambut Baik Jumat Curhat Polres Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor (Polres) Parepare menggelar kegiatan Jumat Curhat, di PPI Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Jumat 9 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Kapolsek Soreang, Iptu Muhammad Amin serta beberapa personil lainnya.

AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program presisi yang telah di tetapkan oleh Mabes Polri dimana salah satunya melaksanakan kegiatan sambang.

"Dimana kita bertatap langsung dengan masyarakat dengan tujuan agar kita menyalami atau mengetahui permasalahan yang dialami oleh warga,"katanya.

Lanjutnya, para warga mengadukan maraknya peredaran Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Ballo di sekitar area PPI dimana permasalahan tersebut sudah menyentuh anak-anak.

"Tentunya ini akan kami tampung dan akan terus di lakukan penertiban minuman jenis Ballo,"katanya.

AKBP. Andiko Wicaksono menambahkan, efek dari minuman Ballo sering menjadi pemicuh belbagai permasalahan dan konflik sehingga harus dilakukan penertiban.

"Bahkan ada yang sampai meninggal,"katanya.

Sementara, Iptu Muhammad Amin, pihaknya sudah sering melakukan penertiban minuman keras jenis Ballo melalui Patroli Multi Kejahatan (PMK) di wilayah hukum Polsek Soreang.

"Apabila masih ditemukan, kami akan melakukan penyitaan dan pelaku kami bawa ke Polsek meskipun ini kategori Pidana Ringan,"katanya. (hes)

  • Bagikan