Bawaslu Majene Kunjungan dan Monitoring Panwascam Banggae

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majene melakukan kunjungan dan monitoring di setiap Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam).

Kunjungan ini, dilakukan Indrianah Mustafa selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Majene, berlangsung kemarin.

"Agenda kunjungan ini, akan terus dilakukan secara dadakan di setiap Panwascam di Majene, makanya harus siap-siap," ujar Indriana.

Ia mengimbau, seluruh unsur pimpinan, baik Komisioner Panwancam, Pelaksana ASN dan Non-ASN sekiranya dapat menjaga sikap kedisiplinan, karena sangat berhubungan dengan marwah Pengawas dalam hal Panwascam, Bawaslu Kabupaten bahkan sampai Bawaslu RI.

Dalam menjalankan tugas, lanjutnya, pengawas dituntut senantiasa menjaga integritas agar tidak terkontaminasi dengan berbagai hal-hal yang bisa memicu adanya potensi pelanggaran yang dilakukan pengawas tersebut.

"Syukurlah, dapat dirasakan hari ini, bahwa Bawaslu sudah menjadi lembaga yang semakin disegani di masyarakat dan hal ini patut kita pertahankan ke depannya," pintanya.

Dijelaskan, ke depan situasi politik bisa berubah hingga 180 derajat dari situasi saat ini, sehingga di awal tahun harus memacu diri untuk terus belajar dan bekerja keras dalam melakukan kegiatan yang berkenaan dengan tugas sebagai Panwas Kecamatan.

"Semoga dari pertemuan ini Panwascam Banggae semakin solid dalam berkegiatan, dan terus melakukan koordinasi terbuka kepada Panwascam di seluruh Majene dan terlebih lagi kepada Bawaslu Kabupaten Majene," pesannya.

Hadir pada kunjungan, seluruh unsur pimpinan Panwascam Banggae, Kepala Sekretariat Panwascam Banggae, Pelaksana ASN serta Staf Panwascam. (edy)

  • Bagikan