Cek Fasilitas, Taufan Pawe Dorong Optimalkan Layanan Jasa di Pelabuhan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe berkunjung ke Pelabuhan Nusantara, melihat sejumlah fasilitas yang ada di salah satu kapal, Sabtu 7 Januari 2023.

Kunjungan wali kota berlatar belakang doktor hukum itu didampingi Asisten I Aminah Amin, Kadishub Iskandar Nusu, Kepala KSOP Saiful Horry, GM Pelindo Sardi, Kapolsek KPN Iptu Sukri Abdullah.

Usai kunjungan, Taufan Pawe menyampaikan, Parepare adalah kota jasa, dan kepelabuhanan menjadi salah satu jasa yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita sudah melihat tata kelola kepelabuhanan, dari semua sisi saya kagum. Apalagi kita juga melihat fasilitas di salah satu kapal, saya bersyukur dan berkesimpulan bahwa kapal-kapal kita bersih dan sangat terawat,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap kepada seluruh stakeholder terkait agar meningkatkan tata kelola kepelabuhanan lebih baik lagi.

Dia juga memerintahkan kepada jajaran pemerintahannya untuk mencari data pembanding dari daerah lain terkait tata kelola kepelabuhanan.

“Saya tadi sudah memerintahkan Asisten I dengan Dinas Perhubungan agar membuat jadwal untuk melakukan kunjungan dinas atau studi banding ke daerah lain agar bisa mengadopsi tata kelola kepelabuhanan yang lebih baik,” ujarnya.

“Tinggal kita optimalisasikan fasilitas terbaik dan nyaman bagi penumpang atau masyarakat. Fasilitas yang baik akan memberikan kenyamanan yang baik pula,” tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan