Proyek Jembatan Kembar Hampir Rampung, Gubernur Sulsel Apresiasi Taufan Pawe

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS.CO.ID --Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meninjau pembangunan Jembatan Kembar di Kota Parepare pada Minggu, 1 Januari 2023.

“Alhamdulillah, Rp 30 Miliar bantuan keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2022 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk pembangunan jembatan kembar jalan lingkar tengah sedang progres pembangunan,” katanya.

Gubernur mengungkapkan jembatan kembar ini mendukung jalan lingkar tengah (Swaka Alam Lestari) yang dibangun melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2021 kepada Pemkot Parepare.

“Tentu kami mengapresiasi Wali Kota Parepare Bapak Taufan Pawe bersama jajaran atas pembangunan ini, sekaligus sinergitas bersama untuk Parepare lebih baik,” ungkapnya.

Gubernur pun berharap, bantuan keuangan ini dapat mengakselerasi pembangunan infrastruktur yang memiliki peran besar dalam memacu, dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya di Kota Parepare. “Akses ini juga tentunya untuk mengurangi load traffic dalam Kota Parepare,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Taufan Pawe mengungkapkan, infrastruktur jalan dan jembatan kembar ini, fungsinya sangat vital bagi masyarakat.

Wali Kota menilai kehadiran jembatan kembar ini, akan menjadi penopang dari Jembatan Sumpang Minangae yang merupakan akses utama jalur trans Sulawesi, dan juga menjadi akses menuju Stadion Gelora BJ Habibie. “Semoga apa yang telah kita bangun ini dapat memberi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version