Taufan Pawe Terus Maksimalkan Pertumbuhan Ekonomi

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe secara simbolis menyerahkan kunci kios kuliner Cempae, belum lama ini.

PAREPARE, PAREPOS-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus menggenjot pertubuhan ekonomi.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melalui industri tanpa cerobong asap telah mewujudkan berbagai pembangunan dalam menopang investasi di Parepare.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama jajarannya fokus menyasar sektor jasa dan kuliner untuk investasi di Kota Parepare.

"Parepare dikenal sebagai kota jasa sehingga saat ini kita akan terus bergerak menjadikan Kota Parepare menjadi kota tujuan dengan mengembangkan sektor jasa dan kuliner," kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengungkapkan, Kota Parepare selama kepemimpinannya berhasil menggalakkan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan berbagai ikonik Bapak BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan.

Di antaranya ada Anjungan Cempae, Tonrangeng Riverside, Monumen Cinta Habibie Ainun, hingga yang terbaru berhasil menjadikan Stadion BJ Habibie Parepare menjadi markas PSM Makassar.

"Kita lihat banyak warga luar Kota Parepare yang berkunjung ke tempat tersebut. Bahkan ribuan orang datang ke Kota Parepare saat PSM Makassar berlaga. Ini semua mampu menggerakkan perekonomian warga karena banyak telapak kaki yang berkunjung ke Kota Parepare," jelasnya.

Bahkan kabarnya, gedung perbelanjaan Cahaya Ujung (CU) bakal dijadikan sebagai Convention Hall. Gedung yang terletak di Jalan Bau Massepe ini diketahui tidak produktif lagi sehingga wacana pembangunan Convention Hall menjadi salah satu opsi untuk lebih meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Parepare. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan