Terus Bergerak, Erna Rasyid Taufan Asesmen Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga merupakan Dewan Pembina Puspaga Peduli Ta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare terus bergerak memantau kondisi warga yang terdampak banjir.

Salah satunya untuk melakukan asesmen terhadap korban terdampak banjir dan tanah longsor. Kegiatan asesmen tersebut dilajukan dibeberapa titik selama tiga hari.

Asesmen tersebut sebagai langkah pertama untuk penanganan psikologis bagi warga yang terdampak banjir. Kegiatan itu, Tim Penggerak PKK Kota Parepare menggandeng Puspaga Peduli Ta DP3A.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk melakukan pendataan kepada warga yang terdampak bencana alam, sehingga nantinya akan dicarikan metodologi penanganan psikologis.

"Kami telah datangi beberapa titik lokasi banjir dan longsor, termasuk longsor yang menelan satu korban jiwa dan melukai setidaknya dua orang lainnya, selain itu juga kami juga mendatangi rumah orang tua korban banjir yang suami istri yang hanyut bersama rumahnya saat hendak melakukan evakuasi," jelas Erna Rasyid Taufan.

Dirinya akan terus bergerak untuk melakukan pemantauan dan juga tentunya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu menangani problem dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Kami mengajak semua pihak untuk bahu-membahu dan ber sinergi membantu mereka yang terdampak bencana alam, khususnya yang sampai hari ini masih mengungsi semoga dimudahkan makanan dan kebutuhan hariannya," tandas Ketua BKMT Kota Parepare ini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version