Tim SAR Brimob Temukan Korban Hanyut di Sungai Tanrutedong

  • Bagikan

SIDRAP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Tim Search And Rescue (SAR) gabungan berhasil temukan korban Ashar (9) tahun di Sungai Tanrutedong, Kampung Kampale, Kelurahan Tanrutedong, Kecamatan Duapitue, Sidrap, Kamis, 16 Februari 2023.

Kejadian bermula ketika korban bersama 3 temannya sedang mandi-mandi di Sungai Tanrutedong yang berada pas depan rumah korban. Sekitar pukul 16.30 Wita, kedua temannya naik memberitahukan kepada warga sekitar bahwa temannya tenggelam, seketika itu warga sekitar melakukan pencarian dan menghubungi Polsek Dua Pitue.

Saat ditemui dilokasi kejadian, Kepala Unit Basarnas Pos Parepare, Dadang menjelaskan, bahwa tim SAR gabungan Brimob bersama masyarakat melakukan penyisiran di Sungai Tanrutedong." Alhamdulillah pada pukul 16.20 WIta dengan jarak ditemukan korban kurang lebih 5 kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, pihaknya akan terus berusaha maksimal menolong warga yang ditimpa musibah dengan segenap kemampuan yang dimiliki sebagai wujud nyata bakti Brimob untuk masyarakat.

Walaupun dengan peralatan yang dimiliki sangat terbatas, namun kata Ramli tak menyurutkan tekad jajarannya untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah. “Alhamdulilah setelah seharian pencarian, korban tenggelam berhasil ditemukan,” tutup Ramli.(*)

  • Bagikan