Bangkitkan Ekonomi, Parepare Fair 2023 Dikemas Spesial

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS.CO.ID-- Kota Parepare kembali bakal kedatangan banyak telapak kaki (orang) yang berkunjung. Karena dalam sepekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar pameran pembangunan dan UMKM bertajuk Parepare Fair.

Pelaksanaanya pun akan berlangsung spesial, dan berkonsep ekonomic tourism. Parepare Fair mulai terlaksana Kamis, 16 Maret 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe akan membuka resmi pelaksanaan even perekonomian terbesar di Ajatappareng itu, pada Jumat malam, 17 Maret 2023.

Event ini pun, menjadi momentum dalam menggerakan, sekaligus membangkitkan roda perekonomian masyarakat. Sebanyak 73 tenan yang disiapkan di lokasi Parepare Fair dalam rangka menyemarakan puncak HUT ke-63 Kota Parepare. Tenan didominasi oleh UMKM, selebihnya SKPD dan BUMN/BUMD.

Kepala Bidang (Kabid) Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar sekaligus penanggung jawab Parepare Fair mengatakan, dari 73 tenan yang disiapkan, 40 diantaranya diisi oleh UMKM yang ikut berpartisipasi pada even Parepare Fair ini. Selebihnya, SKPD dan BUMN/BUMD, TNI/Polri ikut berpartisipasi.

"Parepare Fair ini dalam rangka menyemarakan puncak HUT ke-63 Kota Parepare. Sekaligus, mendukung teori telapak kaki Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe. Apalagi, teori telapak kaki ini, diakui nasional," kata Andi Askar yang ditemui di lokasi Parepare Fair, Rabu sore, 15 Marert 2023.

Dia menjelaskan, puluhan UMKM yang ikut berpartisipasi dalam even Parepare Fair ini, sebagai momentum membangkitkan perekonomian masyarakat.

Mantan Kepala Sub Bagian Protokol Setdako Parepare ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyemarakan HUT Parepare dengan berkunjung ke Parepare Fair.

"Jadi mariki’ seluruh masyarakat Kota Parepare dan masyarakat Sulawesi selatan, ayo kita ramaikan perhelatan Parepare Fair 2023 di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, tanggal 16 sampai 21 Maret 2023," katanya.

Mengingat beberapa kegiatan digelar. Di antaranya pameran pembangunan, pameran alutsista, pameran otomotif, pameran kuliner, dan fashion.Apalagi pembukaan dimeriahkan bintang tamu penyanyi nasional Stevan Pasaribu.

"Selama sepekan Parepare Fair akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan, pameran otomotif, pameran Alutsista, festival kuliner, lomba fashion Dekranasda, Literasi Award, donor darah, hingga pelayanan kesehatan dan Vaksin Covid-19," katanya.

"Sesuai petunjuk dan arahan Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe jika tahun ini merupakan tahun kebangkitan ekonomi, sehingga kami juga memaksimalkan para pelaku UMKM demi menggeliatnya ekonomi di Kota Parepare," tandas alumni STPDN Angkatan 22 ini. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan