DPRD Barru Gelar Paripurna Proyeksi Pokir 2024

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPRD Barru Lukman.T memimpin rapat paripurna proyeksi pokok-pokok pikiran anggota dewan untuk tahun anggaran 2024. Paripurna ini digelar Selasa(28/2) di ruang sidang DPRD Barru.

Usai rapat paripurna, Ketua DPRD Barru Lukman.T menyerahkan pokok-pokok pikiran( Pokir) yang merupakan proyeksi 2024 kepada pihak eksekutif yang diterima langsung Sekda Barru Dr.Abustan, AB.

Ketua DPRD saat memimpin sidang membuka season tanggapan dan pertanyaan terkait proyeksi pokir dari para anggota dewan yang berhubungan dengan masing-masing leading sektor OPD dilingkup Pemkab Barru.

Proyeksi Pokir diera kepemimpinan Lukman. T.sebagai Ketua DPRD pertama kali melakukan paripurna berhubungan dengan pokok-pokok pikiran dewan. Sebelumnya pihak dewan diera kepemimpinan sebelumnya belum pernah digelar rapat paripurna pembahasan Pokir.

Wakil Ketua DPRD AFK Majid yang ditemui usai mengikuti rapat paripurna menyatakan pihak dewan memberikan gambaran proyeksi pokok-pokok pikiran kepada beberapa OPD yang berhubungan dengan kegiatan Instansi pada 2024.

“Proyeksi Pokir memiliki urgensi antara pihak legislatif dengan eksekutif. Bagi legislatif pokir sangat membantu beberapa tugas kedewanan. Misalnya temu konstituen, reses dan berbagai agenda dewan lainnya. Begitu pula dipihak eksekutif. Apa yang akan diprogramkan di OPD masing-masing bisa saling koordinasi dengan legislatif,” ucap AFK Majid.

Secara terpisah Wakil Ketua DPRD H Kamil Ruddin menjelaskan bahwa proyeksi Pokir tidak melulu berhubungan dengan nilai proyek. Tetapi lebih dari itu.

“Apa yang telah diprogramkan pihak eksekutif melalui OPD bisa diketahui legislatif dengan adanya proyeksi Pokir ke depan. Makanya proyeksi Pokir diagendakan dalam sidang paripurna menjadi poin penting untuk legislatif dan eksekutif,” kata Kamil. (mad)

  • Bagikan