Gugus Tugas KLA Kota Parepare Matangkan Persiapan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Parepare terus mematangkan persiapan. Salah satunya, melakukan rapat terkait penginputan dan monitoring KLA 2023.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Parepare yang dibuka oleh Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, baru-baru ini.

Rapat diikuti oleh para anggota Gugus Tugas KLA dari setiap SKPD terkait, termasuk Kemenag Parepare, dan stakeholder terkait lainnya.

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mengatakan, dalam rapat mencuat berbagai macam masukan terkait penginputan dan monitoring KLA.

"Masukan-masukan itu seperti perlunya penguatan inovasi yang bersentuhan dengan anak dari setiap SKPD terkait. Kemudian strategi agar nilai KLA Parepare naik. Semua masukan itu positif, dan kita siap implementasikan," katanya.

Sejak 2017 Parepare telah mengikuti penilaian KLA yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Pada 2017-2018, Parepare mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama.

Kemudian pada 2019 kembali Parepare mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya atau naik satu tingkat.

Tahun 2020 karena pandemi Covid-19, sehingga tidak ada penilaian. Dan baru pada 2021, Parepare kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya atau meningkat dari penilaian sebelumnya.

Masih ada dua jenjang lagi yang harus dilalui Parepare untuk dapat menjadi Kota Layak Anak, yakni Kategori Utama dan Kategori Layak Anak. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan