Jelang Ramadan, Pemkot Parepare Awasi Stok Daging

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kebutuahan bahan pokok selama ramadan bisa dibilang akan meningkat. Selain komoditas pangan, seperti sayur mayur, bumbu dapur, juga konsumsi pangan berupa daging.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Parepare pun memastikan ketersedian pangan seperti daging sapi, ayam dan telur menjelang ramadan aman dan terkendali.
Pasalnya, stok daging di Parepare saat ini sudah ada 184 ton, ayam 408 ton dan telur 2000 ton. Tak hanya stok, kesehatan bahan pangan daging yang dijual juga akan terus dikontrol. Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas PKP Kota Parepare Wildana yang dihubungi Kamis, 16 Maret 2023.

"Kami dari Dinas PKP yang membidangi pangan hewani, Insya Allah dalam beberapa hari kedepan akan melakukan pengecekan langsung di lapangan terkait ketersediaan daging, ayam dan telur menjelang ramadan tahun ini," katanya.

Ia menyebutkan, sampai saat ini stok ketiga pangan hewani tersebut, masih terkendali dan terpenuhi untuk kebutuhan sepanjang ramadan.

"Kami akan terus melakukan pemantauan, utamanya stok dan distribusi pangan hewani bekerjasama lintas sektor agar tercipta pelayanan maksimal kepada masyarakat," jelasnya.

Ia pun menambahkan, memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menkonsumsi pangan hewani, pihaknya juga akan rutin melakukan kontrol di setiap pasar. Itu untuk mengantisipasi adanya daging yang dijual, namun mengandung bahan berbahaya.

"Ini akan kita terus kontrol, kita akan awasi setiap daging maupun ikan yang dijual di pasar-pasar terbebas dari zat berbahaya," ungkapnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan