Parepare Fair Bakal Semarak

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kota Parepare bertitel 'Kota Cinta Habibie Ainun' kembali bakal kedatangan banyak telapak kaki (orang) yang berkunjung pada 16 hingga 21 Maret 2023.

Karena pada sepekan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menggelar pameran pembangunan dan UMKM bertajuk Parepare Fair yang dipusatkan di alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare selama enam hari. Beberapa ruas jalan bakal ditutup sementara di sekitar lokasi Parepare Fair.

Diantaranya Jalan Andi Isa mulai dari Vihara Cakrawala Dharma sampai Kantor Satlantas Parepare, dan Jalan Bau Massepe dari Monumen Cinta sampai Bank Hasa Mitra.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat Kota Parepare dengan ditutupnya beberapa ruas jalan di lokasi Parepare Fair 2023," kata Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar.

Ajang itu, dalam rangka puncak HUT ke-63 Kota Parepare. Keseruan even yang mendongkrak roda perekonomian masyarakat Parepare juga akan tambah seru dan semarak dengan hadirnya bintang tamu, musisi sekaligus penyanyi muda Stevan Pasaribu.

Dengan lagu hitsnya 'Belum Siap Kehilangan', Stevan Pasaribu bakal beri kejutan kepada pengunjung Parepare Fair 2023. Belum lagi, Stevan baru- baru juga merislis lagu barunya yang berjudul 'Cinta Tlah Terlambat' dan 'Tak Pernah Cukup'.

Andi Askar mengatakan, Parepare Fair digelar untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-63 Parepare. Mantan Kepala Sub Bagian Protokol Setdako Parepare ini meminta, masyakat Kota Parepare dan Sulsel untuk terlibat memeriahkan Parepare Fair 2023.

Mengingat beberapa kegiatan digelar. Di antaranya pameran pembangunan, pameran alutsista, pameran otomotif, pameran kuliner, dan fashion. Apalagi pembukaan dimeriahkan bintang tamu penyanyi nasional Stevan Pasaribu.

"Selama sepekan Parepare Fair akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti pameran pembangunan, pameran otomotif, pameran Alutsista, festival kuliner, lomba fashion Dekranasda, Literasi Award, donor darah, hingga pelayanan kesehatan dan Vaksin Covid-19," katanya.

"Sesuai petunjuk dan arahan Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe jika tahun ini merupakan tahun kebangkitan ekonomi, sehingga kami juga memaksimalkan para pelaku UMKM demi menggeliatnya ekonomi di Kota Parepare," sambung alumni STPDN Angkatan 22 ini.

"Jadi mariki’ seluruh masyarakat Kota Parepare dan masyarakat Sulawesi Selatan, ayo kita ramaikan perhelatan Parepare Fair 2023 di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, tanggal 16 sampai 21 Maret 2023," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan