Parepare Raih UHC Award, Derajat Kesehatan Masyarakat Meningkat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Kota Parepare mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC.

Prestasi ini, adalah bentuk bentuk apresiasi pemerintah pusat atas cakupan layanan kesehatan untuk masyarakat Parepare. Sekaligus sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Kota di era pemerintahan Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare dua periode yang terus memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin pada acara penyerahan penghargaan UHC Award kepada pemerintah daerah di Balai Sudirman pada Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023.

Turut mendampingi Pangerang Rahim, Asisten I, Aminah Amin, Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawati, Kepala BPJS Kesehatan Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful. Pangerang Rahim ditemui di Kantor Wali Kota Parepare kemarin mengatakan, UHC Award ini adalah bukti komitmen pemerintah kota untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Parepare.

"Komitmen ini, sudah ada sejak Pemkot Parepare dipimpin oleh Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe," katanya.

Pangerang Rahim pun berharap agar penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Indonesia secara umum, dan khusus bagi masyarakat Parepare. "Artinya, kita tetap konsisten untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Parepare," katanya.

Karena itu, kata Pangerang Rahim, penghargaan ini juga adalah komitmen kuat pemerintah kota yang terus mendorong kerjsama dengan BPJS Kesehatan dalam rangka memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Parepare. Sehingga Parepare mendapatkan UHC Award," ujarnya.

Kendati demikian, Pangerang Rahim meminta masih ada yang hal perlu didorong untuk mencakup layanan kesehatan secara maksimal agar bisa menjangkau seluruh masyarakat.

"Kita masih menelusuri cakupan layanan kesehatan. Pasalnya ada yang kepesertaan mandidi, dan ada juga PBI. Nah, kita dengan melakukan penelusuran dengan harapan cakupan layanan kesehatan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat," harapnya.

Pangerang Rahim mengungkapan, layanan kesehatan secara maksimal sehingga berbuah penghargaan UHC Award ini, adalah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terhadap pemerintah kota yang memiliki kepedulian sangat tinggi terhadap jaminan kesehatan bagi masyarakatnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version