Pemkot Parepare Dukung Pencegahan, Pemberantasan Narkotika

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mendukung penuh pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Ini disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Parepare Anwar Amir mewakili Wali Kota Parepare pada pembukaan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di Hotel Bugis Parepare, Rabu, 15 Maret 2023.

Anwar Amir dalam membacakan sambutan Wali Kota Parepare mengatakan sosialisasi seperti ini memiliki arti yang sangat penting, karena merupakan upaya mendukung pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika kepada generasi muda yang merupakan harapan bangsa.

Peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika adalah pelanggaran hukum yang ditetapkan sebagai tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika. Sebab Narkoba ini merusak generasi penerus bangsa.

Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan.

Bagai dua sisi mata uang narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan.

"Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan,” jelasnya.

Karena itu, kata dia, kegiatan seperti ini sangat tepat guna dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral Bangsa,” tandas Anwar. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan