Peserta SSDN PPRA LXV LEMHANNAS RI Kunjungi Pemprov Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Sekprov Sulbar Muhammad Idris menerima Peserta Kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV LEMHANNAS RI Tahun 2023, di Gedung Graha Sandeq (Ex. Gedung PKK), Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Selasa, 28 Maret 2023.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris berharap, melalui kunjungan studi tersebut dapat memberikan suatu pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persolan di daerah khususnya di Sulbar.

Selain itu, juga dapat meningkatkan cakrawala berfikir yang komprehensif, holistik dan integratif mengenai kondisi obyektif di Sulbar yang merupakan integral dari NKRI.

Pada kesempatan itu, Idris menyampaikan, saat ini Sulbar berbenah tengah menghadapi permasalahan yang ada. Secara spesifik, beberapa permasalahan itu diantaranya Sumber Daya Alam (SDA), penanganan stunting, pengendalian inflasi daerah, kemiskinan ekstrem dan Anak Putus Sekolah (ATS).

"Beberapa catatan penting, Pemprov Sulbar saat ini fokus menuntaskan stunting dan kemiskinan ekstrem,"ungkapnya

Hal lain yang disampaikan adalah terkait momentum pesta demokrasi. Dalam hal itu, Idris menekankan bahwa koordinasi antar lembaga pemerintah sangat penting untuk dilakukan dan peningkatan intesitas, sehingga selalu dapat terbangun konsolidasi guna menjaga dan tetap mempertahankan situasi keamanan, ketertiban, dan kedamaian dalam melewati seluruh rangkaian Pemilu.

"Sinergitas dan keharmonisan antar semua unsur dan pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi ini adalah kunci kesuksesan penyelenggara pemerintahan di Sulbar,"tutupnya (*)

  • Bagikan