Taufan Pawe Sebut Jembatan Kembar Penopang Akses Perekonomian

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Jembatan kembar yang terletak di Jalan Swaka Alam Lestari, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, kini terhubung. Bahkan, sudah bisa digunakan di akhir Maret 2023 ini.

Pasalnya, Jembatan Kembar ini akan menjadi akses terdekat menuju Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). Terlebih bagi suporter dan pencinta PSM Makassar yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengaku Jembatan Kembar rencana akan diresmikan pada 20 Maret. Bertepatan saat perayaan HUT Parepare.

"Insyaallah, Jembatan Kembar akan diresmikan Pak Gubernur saat perayaan HUT Parepare, nantinya. Mudah-mudahan tanggal 20 Maret sudah bisa diresmikan," kata Taufan Pawe.

Wali Kota menyebutkan, fungsi jembatan ikut menjadi penopang Jembatan Sumpang Minangae yang selama ini jadi akses utama jalur Trans Sulawesi di Parepare. Fungsinya dianggap berlipat ganda.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang telah membantu pembangunan jembatan ini. Melalui bantuan keuangan provinsi, semoga nantinya bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.

Wali Kota mengungkapkan pembangunan yang merupakan bantuan dari Provinsi Sulsel ini juga akan menjadi titik perekonomian di Kota Parepare.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang telah memulai pembangunan Jembatan Kembar di Parepare melalui bantuan keuangan," tandas Ketua DPD Golkar Sulsel ini.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan kehadiran jembatan tersebut sebagai bukti komitmen Pemprov Sulsel dalam membantu proyek infrastruktur penting di kabupaten/kota.

“Kami tentu mengapresiasi kerja keras Bapak Walikota Parepare bersama seluruh jajaran Pemkot mendapat dukungan masyarakat sehingga jembatan ini dapat terselesaikan sesuai rencana,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan