Wali Kota Berharap Guppi Bergerak Masif

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka secara resmi Seminar Nasional Pendidikan dalam rangka Milad ke-73 Gabungan Usaha Pembaruan Pendidikan Agama Islam (Guppi) di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa, 21 Maret 2023.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan bersama Ketua DPD Guppi Sulawesi Selatan, Prof Abd Rahim Yunus, dalam seminar yang mengangkat tema "Membangun Lembaga Pendidikan Islam Unggul Berbasis Karakter Dan Teknologi Digital".

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada kesempatan itu mengatakan, bahwa Guppi pada hakikatnya adalah wadah dalam sebuah yayasan yang dalam perjalanannya merupakan lembaga besar, kuat, dan tangguh.

"Kita harus memperbandingkan Guppi di era orde baru dan era sekarang ini. Karena pola pikir, mindset kita sudah ada pergeseran. Jujur, eksistensi Guppi tertata kelola dengan baik di masa orde baru," katanya.

Taufan Pawe berharap, Guppi sebagai sebuah lembaga untuk pembaharuan pendidikan Islam, sudah harus bergerak masif. Dalam hal ini mampu mengubah tata kelola yang lebih baik.

"Mungkin saja Yayasan Guppi sekarang harus mampu bergerak dan bekerjasama dengan lembaga pendidikan Islam yang ada di Arab Saudi, agar memiliki konsep program pendidikan Islam yang modern," harapnya.

Taufan Pawe juga mendoromg Yayasan Guppi dapat menghidupkan kembali dan mengikuti kondisi kekinian yang berbasis karakter teknologi digital.

"Yang kita butuhkan sekarang ini adalah bagaimana menghidupkan kembali dan mengikuti kondisi kekinian. Kita lihat seminar-seminar Islam unggul berbasis karakter teknologi digital karena memang ini sudah kebutuhan," tandasnya.(has)

  • Bagikan