Gema Takbir Ramadan 1444 Hijriah, Bupati Andi Syukri Apresiasi BKPRMI

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Religius tentu sifat yang dimiliki setiap orang yang erat kaitannya dengan keagamaan, syi'ar Islam dan menjadi tolak ukur seorang umat beragama untuk taat dan merealisasikan agama dalam kehidupannya.

Makna ini, juga menjadi salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang saat ini dinakhodai Andi Achmad Syukri bersama Arismunandar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene.

Bupati Majene pemilik tagline Majene Rumah Kita itu, kembali membuktikan dorongan untuk lebih meningkatkan visi misi religius dengan membuka Gema Takbir dan Lomba Kendaraan Hias dan Tabuh Beduq tingkat Kabupaten Majene yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Pelataran Gedung Boyang Assamalewuang Majene, Sabtu malam 15 April.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia karena kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI Majene sebagai wujud peningkatan nilai-nilai dan syiar agama Islam sesuai tujuan Majene Religius," ucap Andi Syukri.

Ia mengimbau, kejuaraan Lomba Kendaraan Hias dan Tabuh Beduq dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah 2023 Masehi, bukanlah hal yang utama, tetapi harus mampu membuktikan eksistensi Pemda Majene dalam mewujudkan nilai-nilai Religius tersebut.

 "Saya harapkan lomba Kendaraan Hias dan beduq pada Ramadan ini, berjalan lancar dan selamat menjalankan ibadah puasa," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD BKPRMI Majene Budi Mansur menyampaikan dukungan visi-misi Pemkab Majene, yaitu Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR). 

"Ini sebagai bentuk kesyukuran dan rasa bahagia kepada Allah SWT, karena dapat dilaksanakannya pembukaan lomba Tabuh Bedug dan Pawai Kendaraan Hias di bulan Ramadan ini," ucap Anggota DPRD Majene dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Diungkapkan, bahwa BKPRMI Majene akan terus berkomitmen dan mendukung setiap program dan kegiatan pemerintah dalam menyampaikan dan menyebarluaskan syiar Islam kepada lapisan masyarakat Majene.

"Selain komitmen dalam mendukung program Majene Religius. BKPRMI juga senantiasa mengharapkan dukungan serta masukan Pemkab Majene dalam membangun kerja sama serta berkolaborasi secara baik," harapnya.

Hadir pada pembukaan Gema Takbir, Wakil Bupati Majene Arismunandar, Ketua DPRD Majene Salmawati, mewakili Dandim 1401 Majene, Wakapolres, Ketua NU Majene, Perwakilan Bank BPD Majene serta para pejabat Lingkup Pemkab Majene. (edy)

  • Bagikan