Pangerang Rahim Serahkan Zakat dan Paket Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ratusan mustahik yang tersebar di 22 kelurahan menerima zakat dan peket ramadan dari Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Baznas Kota Parepare.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyerahkan secara simbolis yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rujab Wali Kota Parepare, Senin, 10 April 2023. Turut hadir Ketua Baznas KotaParepare, Syaiful Amir, perwakilan Kodim 1405/Parepare dan Polres, Asisten, Staf Ahli, pimpinan SKPD dan warga penerima manfaat.

Adapun paket ramadan yang disalurkan, di antaranya terigu satu kilogram (Kg), gula pasir satu Kg, satu susu kaleng, minyak goreng satu liter, teh celup, sirup dan lima Kg beras.

Pangerang Rahim mengatakan, pemanfaatan zakat tidak hanya untuk kepentingan secara agama, tetapi juga berdampak pada sosial ekonomi masyarakat.

"Jadi dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, paling tidak dapat mengurangi beban kepada warga penerima manfaat zakat dan paket ramadan," ujarnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini yang digelar Baznas dapat membantu dan mendukung Pemkot untuk mengurangi kemiskinan dan mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

Melalui kegiatan ini juga, Wali Kota ParepareTaufan Pawe menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas.
Olehnya itu, Wali Kota Parepare, kata Pangerang Rahim, sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut.

"Karena itu apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada ketua dan segenap pengurus Baznas Parepare, yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional, serta dapat membuat program-program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya," kata Pangerang Rahim saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Parepare.

Dia menambahkan, antara potensi zakat dan realisasinya tidak jauh berbeda jika dilihat proses implementasinya. Tak hanya itu, Pangerang Rahim mengajak kepada seluruh SKPD dan para aparat negara yang ada di dalamnya, serta badan usaha lainnya, diharapkan dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baznas.

"Karena zakat, infak dan sedekah yang disalurkannya nanti, dapat disalurkan kepada mustahik zakat yang membutuhkan atau yang berhak. Kepada seluruh Muzakki di kota Parepare yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya, kami juga ucapkan terima kasih," tandasnya. (has)

  • Bagikan

Exit mobile version