Suardi Saleh Halal Bi Halal Dengan Alumni DDI

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Santri Asal Daerah Kabupaten Barru (Kesan Akrab) dan Ikatan Alumni DDI (IADI) Kab.Barru yang berlangsung di lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru. Kamis, 27/04/2023.

Acara dirangkaikan temu Alumni Kesan Akrab dan Ikatan Alumni DDI Mangkoso. Halal Bi Halal kali ini mengusung tema "memperkuat Kerjasama, Merajut Persaudaraan dengan Momen Lebaran Idul Fitri"

Turut dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Anggota DPRD Barru H.Syahrullah Asif (Alumni DDI Mangkoso), Kepala Kantor Kemenag Barru DR Jamaruddin S.AG(Alumni DDI Mangkoso), Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto,S.IK, Ketua PA Kab.Barru. Selain itu Ketua IADI DDI Pusat Mangkoso, Pengurus DDI Bontang, Komisioner Baznas , Mantan ketua dan Pengurus IADI Kab.Barru, Pengurus IADI Barru, Ketua Bakorordas, Ketua Ordas Kesan Akrab (Organisasi Daerah Asal Santri Kerukunan Santri Asal Kabupaten Barru), Santri Pondok Pesantren asal Kabupaten Barru serta para tamu undangan.

Mengawali Sambutannya, Bupati Barru mengapresiasi Halal Bi Halal Kesan Akrab Dan IAIDI DDI Mangkoso, Kabupaten Barru

Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Barru menerima 3 kategori penghargaan BAZNAS Award sekaligus.Yaitu 1.Baznas Award 2023 Kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat,yang ke 2 yaitu penghargaan kategori pengguna ter-responsif dan yang ke 3 penghargaan sebagai operator Simba teraktif.

"Dari 12 Kategori Baznas Award 2023, Kabupaten Barru meraih tiga kategori karena Baznas Barru dinilai sangat responsif setiap ada musibah atau bencana yang terjadi di Kab.
Barru,"ujarnya

Dirinya menyatakan, prestasi ini tidak hanya karena dukungan penuh masyarakat Barru termasuk para pemangku kepentingan lainnya tetapi hal itu karena kepercayaan kepada pengelolah zakat serta berkat dorongan AG Faried Wajdy,M.A yang memimpin Baznas beberapa priode hingga saat ini sebagai Ketua Dewan Penasehat Baznas.

Disampaikan juga Suardi Saleh bahwa Halal Bi Halal bertujuan untuk memperbaiki dan mengharmoniskan hubungan dengan meminta dan menerima maaf.

"Karena itu, halalbihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok,"ungkapnya.

Bupati mengharapkan kepada Ordas Kesan Akrab bahwa merupakan tuan rumah dari Daerah lainnya yang sedang santri di DDI Mangkoso sehingga anak-anak harus memberi contoh yang baik.

Para alumni atau IADI berperan sebagai motivator belajar sebagai bentuk konstribusi bagi adik-adiknya yang sedang menimba ilmu di DDI Mangkoso.

"Usulan Alumni yang ingin menjadikan DDI Mangkoso menjadi wisata religi seperti pada beberapa pesantren di Jawa pada umumnya. Hal tersebut sudah kami respon dan pikirkan,"kata Bupati Barru.

Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Anre Gurutta HM.Faried Wajdy M.A mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru dan jajarannya yang kesekian kalinya memberikan fasilitas mewah dalam setiap kegiatan DDI Mangkoso.

Lanjut Gurutta bahwa kegiatan Halal Bi Halal sesungguhnya adalah keberlanjutan keberkahan bulan ramadhan, melatih kita untuk bersilaturrahmi, melatih kita untuk bersabar, sehingga doa dan harapkan dapat di ijabah oleh Allah SWT.

“Buktikan Takwamu, Perluas Silaturrahim, sesungguhnya mempererat dan menjaga silaturrahim bisa memanjangkan umur kita, maka dari itu marilah kita menjaga silaturrahim antara sesama. Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi”, Ujar Pembawa Hikmah Halal Bi Halal, Prof. DR. Ag. H. M. Faried Wadjedy, MA.

Ketua IADI Pusat Arham Basit menyebut bahwa satu-satunya bupati yang selalu aktif menghadiri kegiatan yang diadakan DDI Mangkoso.

"Kita mendoakan Bapak Bupati Barrru dan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso agar diberikan kesehatan dan umur panjang menjalankan aktivitasnya,"ucapnya

Relasi sesama Alumni harus saling menguatkan.Alumni DDI masih yang terbaik dari segi pengabdian yang sejalan dengan visi AG Ambo Dalle adalah membesarkan DDI, Ajak Arham Basit.
Humas IKP Barru

  • Bagikan