DLH Dampingi SMPN 1 Parepare Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- UPTD SMPN 1 Kota Parepare berbenah serius menuju Sekolah Adiwiyata Nasional.

Dengan dukungan dan pendampingan Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH), SMPN 1 bersiap menghadapi penilaian Adiwiyata Nasional. Persiapan menuju Adiwiyata Nasional itu dirapatkan di SMPN 1 Parepare, Sabtu, 13 Mei 2023.

Rapat koordinasi itu dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Penaatan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Parepare, Arhamdi.

Kabid Penaatan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Parepare, Arhamdi menagatakan, Sekolah Adiwiyata adalah sekolah peduli lingkungan yang sehat, bersih, serta lingkungan yang indah.

“Dengan adanya program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh,” pesan Arhamdi.

Dia menyebutkan, ciri-ciri sekolah Adiwiyata di antaranya mempunyai tempat sampah di setiap titik di sekolah, mempunyai taman yang ditumbuhi berbagai tanaman, dan terdapat slogan tentang kebersihan.

Ada empat tahapan Adiwiyata yakni Adiwiyata tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, tingkat Nasional, dan tingkat Mandiri.

Sementara itu, Guru SMPN 1 Parepare, Bahtiar Kanu mewakili Kepala SMPN 1, Hj Sri Enyludfiah mengatakan, rapat ini adalah persiapan menuju Adiwiyata Nasional.

“Saat ini kami berbenah menuju Adiwiyata Nasional. Hari ini kami rapatkan bersama Dinas Lingkungan Hidup, apa-apa saja yang disiapkan menuju Adiwiyata Nasional. Ayo, dukung bersama SMPN 1 Parepare menuju Sekolah Adiwiyata Nasional,” tandas Bahtiar. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan