Jeruk Bali Dibungkus dengan Kaos Boboiboy, Dipanen Ada Penampakan Lima Wali

  • Bagikan
Jeruk Bali bercorak lima Wali Songo

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Jeruk Bali bercorak lima pria tua bersurban yang diyakini kelompok Wali Songo terus menjadi pembincangan hangat di jagat maya. Sebagian berkeyakinan corak tersebut terbentuk alami dan merupakan kuasa Tuhan. Namun ada juga yang menyangsikannya dan menyebutnya hanya rekayasa.

Meski demikian, sang pemilik buah, Khamim (62) meyakinkan corak tersebut terbentuk secara alami sekalipun mungkin tidak masuk akal. Dikutip dari situs mondes.co.id, Khamim menceritakan awalnya khawatir jeruk bali itu akan rusak jika tidak segera dibungkus. Warga Desa Batialit, Jepara itu pun kemudian membungkusnya dengan kaos ukuran anak-anak, karena buahnya masih kecil.

Dia masih ingat kaos yang digunakannya bermotif karakter kartun Boboiboy berwarna kuning. Namun betapa terkejutnya dia saat memanennya tujuh bulan kemudian, buah jeruk itu ketika dibuka memiliki corak yang menakjubkan, yakni penampakan lima Waliyullah.

Warga setempat meyakini, lima pria bersurban pada buah jeruk bali itu merupakan tokoh wali songo. Mereka adalah Sunan Kalijaga, Sunan Gresik, Sunan Bonang, Sunan Drajat, dan Sunan Gunung Jati. Yang semakin membuat warga takjub adalah Jeruk Bali tersebut mengeluarkan wewangian khas bunga kenanga.

Hingga Kamis (4/5/20203), video maupun gambar buah jeruk Bali ini masih viral di media sosial. Belum diketahui bagaimana perlakuan selanjutnya dari Khamim. Namun buah tersebut telah membuat geger penduduk setempat. (kut)

  • Bagikan