Perkuat Solidaritas, Kodim 1405 dan Polres Parepare Salat Berjemaah

  • Bagikan
Dandim1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta (kanan) bersama Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono salat berjemaah di Masjid Nur Jannah Kodim 1405/Parepare, Rabu 3 Mei 2023.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kodim 1405/Parepare bersama Polres Parepare melakukan salat berjemaah dan doa bersama agar silaturahmi dalam menjaga Kota Parepare tetap utuh. Itu sekaligus memperkuat solidaritas.

Salat berjemaah dan doa bersama diikuti oleh Komandan Kodim (Dandim) 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta dan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono serta puluhan personel Kodim dan Polres Parepare di Masjid Nur Jannah Kodim 1405/Parepare, Rabu 3 Mei 2023.

Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud silaturahmi yang akan terus tercipta antara TNI dan Polri, khusunya wilayah Parepare. Ini juga dalam menjaga kerja sama untuk keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Parepare dan jajarannya yang telah bertandang ke tempat kami dalam menjaga silaturahmi yang dibalut dengan salat berjemaah dan doa bersama. Insyaa Allah, kami dari Kodim yang akan ke Polres Parepare untuk hal yang serupa," katanya.

Selain giat olahraga dan pengamanan bersama, hal lain yang mampu ditunaikan untuk komunikasi dan solidaritas antara TNI dan Polri tetap terjalin melalui ibadah dalam meraih berkah.

"Tentu saya berharap agar kegiatan tersebut dapat rutin di lakukan. Sebab, selain mendekatkan rasa keimanan kita kepada Allah Swt, komunikasi dan kekompakan juga turut mengiringi," ujarnya.

Sementara Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, sinergi antara TNI dan Polri di Kota Parepare akan terus terjalin dengan baik.

Dari beberapa giat yang dilakukan bersama termasuk hal ibadah kali ini, menjadi langkah khusus agar komunikasi dan solidaritas antara mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Parepare selalu terjalin baik.

"Karena kami harus selalu memimpin koordinasi, komunikasi dan kolaborasi sebab tujuannya semata untuk keamanan dan ketertiban secara keseluruhan khusunya masyarakat Parepare," kata AKBP Andiko Wicaksono.

Kapolres menambahkan, kali ini pihaknya melibatkan seluruh unsur pejabat Polres Parepare dan ke depannya kegiatan seperti ini akan berkelanjutan, baik olahraga, ibadah terutama tugas operasional di lapangan. Untuk kegiatan ibadah, Polres dan Kodim akan melakukan koordinasi terhadap kondisi pola waktu pelaksanaan dirutinkan kegiatan tersebut.

"Jadi ketika nanti dari Kodim memiliki jadwal yang tidak begitu padat atau rengang waktu yang tersedia kami akan berkunjung seperti ini, pun sebaliknya seperti itu kami dari Polres akan terus komunikasi dan memaksimalkan kerja sama seperti ini. Jadi untuk waktu dan tempatnya nanti bergantian," tandasnya. (hes)

Editor: PARE POS
  • Bagikan