Siswa SDN 47 Parepare Kembali Raih Penghargaan Tingkat Kota

  • Bagikan
Penyerahan penghargaan kepada murid berprestasi.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua siswa UPTD SDN 47 Kota Parepare kembali mengharumkan nama sekolahnya.

Keduanya adalah Zalfa Khaerunnisa dan Muhammad Charly Asram. Keduanya, berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus melalui festival of Intelligency Art and Creativity (Fancy) yang digelar UPTD SMPN 2 Kota Parepare, belum lama ini.

Atas prestasi tersebut, UPTD SDN 47 yang beralamat di Jembatan Merah, Kelurahan Lakessi mampu membuktikan dirinya dalam melahirkan generasi yang andal.

Kepala SDN 47 Kota Parepare Sudirman Manda mengatakan, untuk Zalfa Khaerunnisa meraih juara I lomba puisi bugis dan Muhammad Charly Asram meraih juara II lomba menggambar tingkat Kota Parepare.

"Alhamdulillah, rasa syukur tak henti-hentinya diucapkan keluarga besar UPTD SDN 47 Kota Parepare. Betapa tidak, baru-baru ini siswa kami berhasil meraih dua juara sekaligus di ajang yang sama," katanya, saat dihubungi, Minggu, 14 Mei 2023.

Sudirman menyebut, keduanya merupakan siswa terbaik di sekolah. Zalfa Khaerunnisa di 2022 lalu, pernah dinobatkan sebagai juara I puisi bugis tingkat kota dan dianugerahi sebagai finalis lomba puisi tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

Sedangkan, Muhammad Charly Asram, kata dia, pernah menembus tingkat nasional dan masuk Finalis 10 Besar Lomba Menggambar pada kegiatan Festival Lomba Seni dan Sains Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek di 2022 lalu.

"Capaian prestasi gemilang yang dicapai oleh siswa-siswi kami, tentu tak terlepas dari kerja keras dari anak-anak kami yang terus mengasah potensi dirinya sesuai bakatnya," jelasnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih ini tidak lepas dari dukungan dan motivasi dari orang tua peserta didiknya yang senantiasa mendoakan anaknya.

"Begitu pula, dengan bimbingan yang ikhlas dari guru-guru pembimbing di sekolah yang tetap istikamah membimbing anak-anak kami. Mulai pagi sampai sore, mereka tidak pernah lelah dalam membimbing, baik melalui intrakurikuler di pagi hari maupun kegiatan ekstrakurikuler di sore hari," ungkapnya.

"Kegiatan pembimbingan yang dilakukan oleh guru-guru kami yang secara ikhlas. Tentunya tidak lepas dari komitmennya untuk mewujudkan branding sekolah. Yaitu sebagai sekolah siswa berprestasi. Da sudah mulai terlihat hasilnya mulai tahun 2022 lalu," sambungnya.

Senada disampaikan oleh Guru Pembimbing Rusnah mengakui, capaian prestasi ini sangat membanggakan.

"Kita sebagai guru, merasa sangat bangga atas prestasi siswa kami. Berharap, prestasi ini, dapat terus ditingkatkan, sehingga SDN 47 dapat dikenal oleh masyarakat sekitar," ujarnya.

Sementara, Herlina orang tua siswa dari Zalfa Khaerunnisa mengaku, bangga dengan prestasi yang diraih anaknya.

"Karena untuk kesekian kalinya, Zalfa kembali meraih prestasi, dan ini berkat bimbingan guru-guru hebat di sekolah. Terkhusus untuk guru pendamping, terima kasih atas bimbingannya selama ini, semoga ananda kedepannya lebih sukses lagi," tandasnya. (has)

  • Bagikan