Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushallah, Suardi Saleh Beri Motivasi ke Pengerus

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS FAJAR.CO.ID -- Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushallah Al Akshah dusun Tille desa Mattirowalie di kecamatan Tanete Riaja, Jum’at(11/8/2023). Bupati Barru Suardi Saleh memberikan motivasi kepada Pengurus agar tidak ragu dalam melanjutkan pembangunan Mushallah ini.

Motivasi ini diungkapkan Bupati Barru dihadapan para pengurus Mushallah dan jamaah di dusun Tille. Apabila ummat Islam memiliki keinginan kuat dalam membangun tempat ibadah, maka Allah akan selalu memberikan jalan kemudahan.

Peletakan batu pertama pembangunan Mushallah Al Akshah ini ikut disaksikan Ketua DPRD Barru Lukman,T
Kabag Kesra, sejumlah kepala OPD (Disdukcapil,Inspektorat,Dishub, BKPSDM, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan), Camat Tanete Riaja, Kades Mattirowalie, Kepala Puskesmas Ralla, tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, undangan lainnya.
Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada warga Tille yang mewakafkan lahannya untuk pembangunan Mushallah ini. Begitu pula warga di dusun tersebut yang memiliki kebersamaan dalam membangun Mushallah ini.

“Alhamdulillah hari ini kita diberikan nikmat kesehatan dan kesempatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Al Akshah Warekke yang baru saja kita lakukan,” ujar Suardi.

Suardi juga menceritakan pengalamannya saat dirinya menjadi ketua pembangunan Masjid, dimana pada saat proses peletakan batu pertama dengan rencana anggaran Rp 1 Milyar. “Namun persediaan dana awal hanya Rp 10 juta. Dari pengalaman itu, kadang saya berpikir dimana kita akan mendapatkan dana selanjutnya. Tetapi karena kita berani melaksanakan sehingga peletakan batu pertama bisa dilaksanakan ketika itu,” ucap Suardi.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Ketua DPRD Insya Allah akan memberikan sumbangan 100 Juta yang akan diberikan pada tahun 2024.

“Insya Allah kami juga melanjutkan pembangunan akses jalan ujtuk memperlancar mobilisasi masyarakat Tille,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu dari laporan Ketua Panitia, H Sudirman menyatakan pihaknya merasa bersyukur atas motivasi yang selalu diberikan Bapak Bupati dan adanya dukungan kuat dari para warga di dusun Tille yang bertekad membangun Mushallah ini.

“Alhamdulillah berkat bapak Bupati Barru jalanan didusun Tille sudah dapat dimanfaatkan masyarakat dan sangat membantu mobilisasi masyatakat di dusun ini,” kata Sudirman.

Pembangunan Mushallah ini kami laksanakan karena Di Warakke sudah banyak rumah sehingga perlu ada Mushalla.

Perencanaan ini sudah direncanakan saat sebelum corona, setelah corona membentuk panitia dan memberi nama dan Alhamdulillah hari ini bapak Bupati Barru telah melaksanakan peletakan batu pertama.

Sedangkan pemilik tanah bapak Coning yang telah mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan Mushallah.

Adapun dana kucuran murni dari petani, 30 orang masing Rp 1 juta, kemudian ada bantuan dari pengurus masjid besar pengurusnya yang memberikan bantuan Rp 20 Juta, sehingga ada dana awal Rp 50 juta. Semoga Mushallah ini dapat ditempati bulan Ramadhan yang akan datang. (Humas IKP)

  • Bagikan

Exit mobile version