18 Siswa Kurang Mampu di Pangkep Terima Bantuan UPZ Semen Tonasa

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 18 orang siswa-siswi SD Negeri 23 Bonti, Kelurahan Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep mendapatkan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Tonasa, kemarin.

Bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti sepatu dan tas ransel ini untuk siswa-siswi yang kurang mampu.

Saat menerima bantuan dari Koordinator penyaluran UPZ Semen Tonasa, Abbas, nampak terlihat bahagia diraut wajah para siswa itu.

Kepala Sekolah SD Negeri 23 Bonti, Hamriah menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan UPZ Semen Tonasa kepada siswanya.

"Terima kasih kepada UPZ Semen Tonasa atas sumbangsihnya untuk dunia pendidikan saat ini. Terlebih bisa hadir langsung ke sekolah kami yang tempatnya cukup terpencil di daerah pegunungan ini," ucap Hamriah saat mendampingi siswa-siswinya menerima bantuan dari UPZ Semen Tonasa.

Terpisah, Ketua UPZ Semen Tonasa, Anis menyebutkan, bahwa salah satu fungsi kehadiran UPZ Semen Tonasa adalah untuk memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu melalui dana zakat yang dihimpun dari karyawan dan karyawati Semen Tonasa.

Anis mengajak agar karyawan dan karyawati yang telah sampai nisab hartanya, untuk bersegera menunaikan zakatnya ke UPZ PT Semen Tonasa.

"Karena zakat ini adalah salah satu kewajiban umat Islam. Dan dengan zakat ini pula, menjadi bersih dan suci harta kita," tuturnya.

Direktur Keuangan ini juga berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para orang tua siswa, dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah anaknya. (min)

  • Bagikan

Exit mobile version