YLP2EM Bersama Pemkot Parepare Dalami Materi Muatan Perwali Pembentukan UPTD PPA

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat (YLP2EM), sebagai salah satu mitra BaKTI dalam Program Inklusi, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melakukan Pendalaman Materi Muatan Peraturan Wali Kota (Perwali), tentang pembentukan UPTD PPA.

Hadir dalam kegiatan, Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah, Program Officer Inklusi BaKTI, Rifai,
Kordinator Program dan Publikasi Officer Program INKLUSI-BaKTI, M. Ghufran Kordi, Sekertaris YLP2EM, Abd. Samad Syam, Kepala Bappeda Zulkarnaen Nasrun, Perwakilan DP3A. Kegiatan tersebut berlangsung di Caffe D'Carlos, pada Selasa 21 November 2023.

Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari semua proses dan progres yang menjadi upaya mereka, dalam pembentukan UPTD PPA di Kota Parepare.

"Progres pembahasan ini semakin jelas dan bagus, bahkan kita telah melakukan harmonisasi dengan kementerian Hukum dan Ham di provinsi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat atas persetujuan Pj Wali Kota Parepare," katanya.

Dia menambahkan, saat ini, mereka akan lebih fokus untuk mematangkan pembahasan, dan semua hal perihal pemantapan progres, agar nantinya lebih mempermudah langkah mereka sampai ketujuan hadirnya UPTD PPA tersebut.

Sebab, baginya, keterlibatan untuk menghadirkan UPTD PPA, menjadi pilihan tepat Pemkot Parepare. Karena ke depannya, Kota Parepare akan memiliki Unit Pelaksanan yang cenderung lebih fokus, dalam penanganan, pengamanan, dan permasalahan, bagi perempuan dan anak.

"Jadi jika ada hal-hal atau permasalahan terkait perempuan dan anak di Kota Parepare, maka peran UPTD PPA akan sangat perlu untuk menindak lanjuti, karena semua unsur ada didalamnya," pungkasnya.

Sementara, Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah, mengungkapkan, Pendalaman Materi Muatan Peraturan Wali Kota terkait Pembentukan UPTD PPA tersebut, menjadi bagian titik terang dari proses panjang yang telah dilakukan.

Dia membeberkan, perkembangan dari perjuangan mereka bersama Pemkot agar UPTD PPA, dapat hadir di Kota Parepare semakin baik dan matang. Dibuktikan dengan tahap harmonisasi dan draf akhir yang telah disiapkan.

"Meskipun tidak menutup kenyataan bahwa kami juga pasti merasakan beberapa kendala dalam setiap proses. Tapi, dengan tujuan dan impian terhadap UPTD PPA. Semoga saja hal ini dapat membantu masyarakat Kota Parepare,"tandasnya. (hes)

  • Bagikan