Waspadai penyebaran DBD,Lokasi Ditemukan Kasus Positif Langsung di Fogging

  • Bagikan
Petugas dari Dinkes Pinrang melakukan Fogging dilokasi ditemukan kasus DBD

PINRANG,PEREPOS.CO.ID--Setelah menemukan kasus demam berdarah dengue (DBD),Dinas Kesehatan (Dinkes) Pinrang melakukan pengasapan atau fogging di setiap lokasi yang terdapat kasus DBD.

Saat ini Dinkes mencatat ada delapan kasus ditemukan yang tersebar disejumlah kecamatan. Terbaru satu pasien dari Kelurahan Macinnae kecamatan Paleteang dinyatakan positif terpapar kasus DBD.

Muh.Sabir salah satu petugas dari Dinkes Pinrang yang ditemui di lokasi Fogging mengatakan, setiap lokasi yang ditemukan gejala langsung dilakukan Fogging. Sebagai antisipasi dalam pencegahan agar wilayah tersebut tidak terjadi penularan DBD.

Selain fogging, pihaknya bersama Puskesmas setempat meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan gerakan pemberantasan sarang nyamuk.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang dr.Dyah Puspita Dewi mengimbau masyarakat Pinrang agar waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Memasuki musim hujan masyarakat harus lebih waspada dengan karena sangat ideal bagi nyamuk Aedes Egypti untuk berkembang biak di genangan air hujan.

"Masyarakat diimbau untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh".(*)

  • Bagikan