Jadi Proyek Percontohan, Puskesmas Lanrisang Optimalkan Semua Posyandu Terapkan ILP

  • Bagikan
Kegiatan posyandu beringin dengan pelayanan program ILP

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Puskesmas Lanrisang menjadi pusat percontohan penerapan Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu Integrasi Layanan Primer ILP. Proyek tersebut sudah berjalan tahun ini.

Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan penggabungan antara posyandu balita dan posyandu Program Pengabdian Masyarakat (PPM) dengan sasaran usia 18 tahun ke atas sampai dengan lanjut usia.

Kepala Puskesmas Lanrisang drg. Bertha Yestiani menhatakan akan mengoptimalkan semua Posyandu dibawah binaan Puskesmas Lanrisang menerapakan program layanan ILP.

"Saat ini Posyandu Beringin di Dusun Soroe,Desa Waetuoe menjadi pusat percontohan kebijakan tersebut"kata Bertha Yestiani, Rabu 22 Mei 2024.

Ia menjelaskan layanan ILP adalah program kementrian kesehatan dengan tujuan mendekatkan akses pelayanan kesehatan primer yang bermutu dan berkualitas kepada masyarakat.

Kepala Desa Waetuoe Fahri Ishak mengatakan, Posyandu ILP sangat membatu. Dengan hadirnya semua layanan di Posyandu memudahkan masyarakat memeriksakan kesehatanya

"Banyak kelebihan dari layanan Posyandu ILP ini, untuk pemeriksan kesehatan rutin tidak perlu lagi ke Puskesmas dan bidang desa juga bisa mengeluarkan surat rujukan"tuturnya.

Posyandu Beringin membuka layanan setiap bulan. Pelayanan meliputi Ibu hamil,bayi, balita,dan usia produktif sampai dengan lansia.(*)

  • Bagikan