Perkuat Basis Suara, Dukungan Hermanto Maju Calon Wakil Wali Kota Terus Disuarakan Warga

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare Hermanto terus memprekuat basis suara dengan mengencangkan silaturahmi dan sosialisasi ke masyarakat.

Dalam dua hari terakhir ini, Hermanto menggelar sosialisasi, dan mendapat dukungan positif dari warga untuk maju calon wali kota di Pilkada Parepare. Seperti halnya di Laccoling dan Lakkene, Kecamatan Bacukii. Selain itu, warga Pallakawe juga menyatakan dukungannya kepada politisi Hanura itu.

Seorang warga, Nurmiati mengapresiasi Hermanto sebagai figur muda dan pengalaman yang ingin maju Pilkada Parepare.

Hal itu, kata dia, merupakan wujud nyata bahwa pengalaman itu juga bisa diperoleh kaum muda, sehingga layak untuk menjadi pemimpin.

"Saya mendukung jika Pak Hermanto maju sebagai calon wakil wali kota. Menurut saya, memang sudah saatnya yang muda memimpin Parepare," katanya.

Ia menilai Hermanto adalah anggota DPRD yang komitmen dan telah menunjukkan kinerja baik selama menjabat, sehingga sangat tepat untuk menjadi wakil wali kota.

"Ini juga penting, yakni komitmen. Dalam memilih calon pemimpin itu kan juga kita perlu melihat komitmennya. Itu, ada di Pak Hermanto," ungkapnya.

Warga lainnya, Arini mengaku tidak menyangka bahwa Hermanto betul-betul menunjukkan keseriusannya untuk maju Pilkada Parepare.

"Saya betul-betul kagum sama Pak Hermanto. Kenapa, tadinya saya cuma mendengar nama Pak Hermanto di luar, tapi ternyata beliau sudah sampai sejauh ini, dan bersilaturahmi bersama kami," katanya.

Arini meyakinkan diri untuk mendukung Hermanto maju calon wakil wali kota Parepare. "Pak Hermanto termasuk sukses dalam menjalankan program kerjanya selama menjadi anggota DPRD. Dan terbukti, beliau kembali terpilih," jelasnya.

Senada disampaikan, Hesti. Ia pun mendukung Hermanto untuk maju calon wakil wali kota.

"Pak Hermanto ini selalu hadir di tengah-tengah kami, mendengar dan memahami kebutuhan kami. Kami yakin dengan kepemimpinan beliau, kota ini akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Warga lainya, Nurul pun menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan komitmen Hermanto untuk mendekatkan diri serta mendengarkan aspirasi warga.

"Saya yakin dengan program yang ditawarkan Pak Hermanto, Parepare akan menjadi kota yang lebih baik. Beliau memiliki pengalaman dan dedikasi yang tinggi untuk melayani masyarakat," katanya.

Dukungan tidak hanya datang dari masyarakat umum, tetapi juga dari berbagai tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Seperti halnya, Ippang Mereka mengakui kemampuan dan integritas Hermanto sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berkomitmen pada perubahan positif.

"Pak Haji Hermanto ini memiliki pengalaman yang jelas. Bahkan beliau di DPRD selalu berupaya untuk kesejahteraan masyarakat. Kami sepenuhnya mendukung beliau," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Parepare Hermanto mengaku tidak menyangka begitu antusiasnya masyarakat mendukung dirnya maju sebagai calon wali kota di Pilkada 2024.

"Terlebih lagi, penyebarluasan informasi terkait keberhasilan saya selama di DPRD juga tersampaikan ke masyarakat," katanya.

Hermanto menambahkan kesaksian sejumlah warga yang merasakan manfaat program pendidikan, dan kesehatan yang berjalan selama lima tahun.

"Hal-hal itulah yang membuat saya serius dan optimis untuk ikut maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Parepare. Apalagi, keinginan masyarakat membutuhkan sosok muda," ujarnya.

"Saya mengucapkan rasa syukur karena ternyata kerja-kerja saya diterima oleh masyarakat. Tentunya, saya akan terus bekerja," sambung Hermanto. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan