SDN 6 Ujung Baru Luncurkan Program Unggulan Mendukung Gerakan Sekolah Sehat

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS. FAJAR.CO.ID -- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Ujung Baru, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, meluncurkan program kerja unggulan dalam mendukung Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

Kepala SDN 6 Ujung Baru, Muhammad As'ad, S.Pd mengatakan, program ini bertujuan untuk memastikan para siswa mendapatkan asupan gizi yang seimbang guna menunjang kesehatan dan prestasi belajar mereka.

" Bagian dari rencana kerja ini adalah penyediaan menu makanan sehat setiap hari. Menunya terdiri dari nasi, sayur, ikan atau daging, telur, susu, dan air mineral dua gelas," kata As'ad, Selasa, 21 Mei 2023.

Menurutnya, dengan asupan gizi yang cukup dan seimbang, diharapkan para siswa dapat lebih fokus dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, terangnya.

Selain menyediakan makanan sehat, kata As'ad, pihaknya juga mengadakan berbagai kegiatan pendukung seperti edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta pemeriksaan kesehatan secara rutin bagi siswa.

Dia mengaku prestasi membanggakan juga diraih SDN 6 Ujung Baru dengan terpilih mewakili Kabupaten Soppeng pada ajang Gerakan Sekolah Sehat yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

" Keikutsertaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan usaha keras pihak sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan kondusif," ujarnya.

As'ad berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Soppeng untuk turut serta dalam upaya menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berprestasi.

" Dengan sinergi yang baik antara sekolah, orang tua dan masyarakat, maka tujuan Gerakan Sekolah Sehat dapat tercapai dengan optimal," pungkasnya. (wis)

  • Bagikan