Tim RisetMu Umpar Sosialisasi Manajemen e-Commerce Briket Arang Serbuk Gergaji

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Tim dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) melaksanakan program RisetMu, April 2024 lalu. Program itu adalah implementasi penelitian yang telah dipublikasikan sebelumnya dalam bentuk pengabdian masyarakat.

Tim dosen dan mahasiswa Umpar adalah Masnur ST M Kom sebagai ketua, dengan anggota Ferdiansyah Saing S Kom M Kom, Dr Adnan, MT, Nurhalisa Putri, Ferdyansyah dan Muhammad Rusman.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi di Sekretariat Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Usaha Bersama, Kelurahan Ujung Lare, Parepare. Mereka diterima anggota LKM dengan koordinator Daniar Damis sebagai mitra.

Pada acara tersebut, menitikberatkan pada pengelolaan manajemen dan publikasi e-commerce briket arang serbuk gergaji. Tema kegiatannya, Implementasi E-commerce Usaha Briket Arang Serbuk Gergaji pada LKM Usaha Bersama Kota Parepare.

Pelaksanaan kegiatan menggunakan hibah Riset Muhammadiyah Batch VII Tahun 2024. Tujuan sosialisasi, memberikan pengetahuan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi kepada anggota LKM Usaha Bersama.

Sehingga hasil akhir dari pengabdian tersebut yaitu pangsa pasar semakin luas dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam penjualan produk briket arang serbuk gergaji yang diproduksi LKM Usaha Bersama. (*)

  • Bagikan