Tingkatkan Standar Layanan, Puskesmas Sulili Menggelar FKP

  • Bagikan
Kegiatan FKP Puskesmas Sulili

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Guna mengembangkan standar pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sulili menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Senin kemarin.

Kepala Puskesmas Sulili H.Muslimin mengatakan FKP merupakan amanat Undang-Undang kepada setiap penyelenggara pelayanan publik untuk melibatkan masyarakat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan berkaitan dengan pelayanan publik.

Menurutnya maksud pelaksanan kegiatan tersebut untuk menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat terhadap berbagai rancangan kebijakan, program, atau kegiatan yang akan atau telah dilaksanakan Pusksemas Sulili.

Muslimin mengungkap dari hasil olah data Survei Kepusaan Masyarakt (SKM) yang dilakukan Puskesmas Sulili, tiga indikator mendapat nilai terendah,waktu pelayanan 3,26, spesifikasi layanan 3,40, penanganan pengaduan 3,41.

Sedangkan poin tertinggi yaitu biaya atau tarif pelayanan 3,98, sarana dan prasarana 3,84, kompotensi pelaksana 3,57.

Dari hasil FKP ini kata dia, semua masukan akan ditindak lanjuti.

"Semua masukan dari masyarakat dari FKP dibuatkan berita acara untuk ditindaklanjuti"ungkapnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version